Maling Motor Pensiunan PNS, IS Alias SN Ditangkap Polisi

 RENGAT – IS alias SN (33) warga Jalan Taman Murni, Kelurahan Tanjung Gading, Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Pasir Penyu.
Pasalnya yang bersangkutan diduga telah melakukan pencurian terhadap satu unit sepeda motor jenis megapro.
Sepeda motor tersebut adalah milik Usman Yosep (79) Pensiunan PNS, warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tanjung Gading, Kecamatan Pasir Penyu, yang parkir di halaman Mushallah Sirotul Jannah Kelurahan Tanjung Gading.
Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, Rabu (23/10/2019) membenarkan kejadian tersebut.
Dijelaskannya, pada hari Ahad (20/10/2019) sekira pukul 04.35 WIB, korban berangkat dari rumah menuju Mushalla Sirotul Jannah untuk melaksanakan ibadah sholat subuh.
“Sesampainya di halaman mushalla, korban langsung memakirkan sepeda motor nya dengan Merk Honda Megapro warna hitam BM 2603 LB di halaman mushalla,” terangnya.

Selanjutnya korban masuk ke dalam mushallah untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

“Setelah selesai sholat sekira pukul 05.00 WlB korban keluar mushallah menuju kendaraan yang telah diparkir sebelumnya,” sambung Misran.

Setelah sampai di halaman mushalla pelapor terkejut karena kendaraannya yang tadi diparkir sudah tidak ada ditempat dan setelah itu pelapor beserta saksi – saksi dan para jamaah sholat subuh berusaha mencari keberadaan sepeda motor tersebut namun tidak diketemukan juga.

“Akhirnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasir Penyu guna pengusutan lebih lanjut, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp9 juta,” lanjut Misran.

Selanjutnya tim unit Reskrim Polsek Pasir Penyu berkoordinasi dengan tim Opsnal Reskrim Polres Inhu, sekira Pukul 08.00 WIB tim Opsnal Rekrim Polres Inhu berhasil mendapatkan informasi bahwa di duga pelaku mengarah ke Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

“Selanjutnya tim langsung menanggapi informasi tersebut dan tak lama kemudian terduga berhasil di amankan beserta ranmor yang telah dicuri,” terangnya.

Ketika diinterogasi pelaku mengaku bernama IS alias SN mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor milik Usman Yosep, di halaman Mushallah Sirotul Jannah, Kelurahan Tanjung Gading.

“Selanjutnya tim membawa tersangka beserta Barang Bukti (BB) sepeda motor tersebut ke Polsek Pasir Penyu guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya


Posting Komentar

0 Komentar