Satrenarkoba Polres Inhu Tangkap Bandar Sabu Lagi





RENGAT- Jajaran Satreskrim Narkoba Polres Inhu berhasil menangkap seorang pria diduga bandar sabu-sabu berinisial IS (42). Ini ketiga kalinya dalam sepekan penangkapan pengedar sabu-sabu.

IS dibekuk, Ahad (12/10/2019) sekira pukul 06.00 Wib, berdasarkan hasil pengembangan penangkapan dua tersangka sebelumnya. Tanpa perlawanan, warga Desa Air Jernih Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) itu ditangkap dari rumahnya.

Penangkapan tersangka berdasarkan pengembangan informasi yang diterima polisi, tentang dugaan sering terjadi transaksi narkotika di Desa Air Jernih. Tersangka pun menjadi target polisi.

Kasat Narkoba Polres Inhu mengatakan, penangkapan tersangka Narkoba di Desa Air Jernih adalah kasus yang ketiga dalam sepekan. "Yang di Air Jernih sudah jadi TO (target operasi),"kata Kasat Narkoba Polres Inhu, Iptu Jaliper L. Toruan, Senin (14/10/19).

Sebelumnya, Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik melalui PS Paur Humas Aipda Misran mengatakan, kronologi penangkapan tersangka IS berawal dari pengembangan informasi yang diterima Satreskrim Narkoba Polres Inhu, pada hari Sabtu (11/10/2019) sekira pukul 15.00 Wib tentang sering terjadi transaksi narkoba di daerah Air Jernih.

Kemudian keesokan harinya, Ahad (12/18/2019) sekira pukul 06.00 Wib tim berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka. Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan  barang bukti (BB) yang berhubungan dengan tindak pidana narkotika.

"Tersangka juga mengakui bahwa BB  tersebut adalah benar miliknya,"sebut Misran, Senin (14/10/20).

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 8 bungkus plastik bening berisi diduga narkotika jenis shabu seberat 2,60 gram, 1 buah kotak minyak rambut, uang tunai Rp.85.000 dan 1 unit HP merk Nokia.

Dikatakan, untuk kepentingan penyidikan perkara, TSK dan BB diamankan di Mapolres Inhu di Rengat. Sebelumnya, Satreskrim Narkoba Polres Inhu mengamankan dua orang pria terlibat narkotika dari Kecamatan Lirik dan Kecamatan Pasirpenyu.

Posting Komentar

0 Komentar