Polres Inhu Gelar Apel Operasi Lilin dan Musnahkan Barang Bukti Narkoba Dan Miras



INHU ( Riau ) - Polres Indragiri Hulu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Muara Takus Tahun 2019 di Mapolres yang terletak di Jalan Jalan Ahmad Yani No.19 Rengat, Kamis (19/12).

Apel dipimpin Bupati Indragiri Hulu H.Yopi Arianto. Juga turut hadir Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza S.IP,Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH., S.I.K., M.Si,Ketua DPRD Syamsuddin,Kakan Satpol PP  Bobby Rachmad, M.Si,Kabag Protokoler Supandi, M.Si, Kasi Pidum Kejari Rengat Hayatu Comani, S.H., M.H,Perwakilan Dishub Kab. Inhu Sajur,Ketua Senkom Kab. Inhu H. Umar Chamdan, S.E Para Kabag dan Para Kasat Polres Inhu dan Para Kapolsek jajaran beserta personil Polres Inhu.

“Apel yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran kepolisian ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan,” kata Yopi yang membacakan amanat Kapolri.

Kegiatan tersebut, menurutnya, juga untuk meningkatkan soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, menumbuhkan rasa tenang dan aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.



Lebih dari itu, Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

Fokus pengamanan adalah 61.308 objek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara.

Kekuatan personil akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos pelayanan, dan 45 titik pos terpadu strategi, operasi ini mengedepankan tindakan preventif serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional.



Kegiatan tersebut di akhir dengan giat pemusnahan barang bukti hasil sitaan kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ) Polres Inhu yang mana barang dimusnahkan adalah  barang bukti dengan rincian Narkotika jenis Shabu seberat ± 41,43 gr
minuman beralkohol 1524 botol

Posting Komentar

0 Komentar