Akhirnya Aplikasi SIPEKA Polres Inhu Resmi di Luncurkan



Polres Inhu – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu menggelar Grand Launching Aplikasi SIPEKA Polres Inhu , Kamis (27/2/2020) PUKUL 09.30 WIB di GOR Tribrata Polres Inhu.

Tampak hadir, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK, Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP, Waka II DPRD Inhu Suwardi Ritonga SH, unsur Forkopimda Inhu, Pimpinan Bank, FKUB, LAMR, Satpol PP, Ormas LMP, PP, Karang Taruna, Mahasiswa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Kapolres Inhu akbp Efrizal, S.Ik dalam sambutannya mengatakan, Grand Launcing Aplikasi SIPEKA ini merupakan sesuatu yang bisa Polri khususnya Polres Inhu  berikan untuk masyarakat Kabupaten Inhu. Tentunya diharapakan bermanfaat bagi masyarakat untuk mempermudah kedekatan, pelayanan Polri kepada masyarakat.


Dengan beberapa fitur yang ada di SIPEKA yang saat ini sudah mendownload sekitar 14 ribu lebih. Polri akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Inhu tentunya memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat yang memberikan rasa aman," ujar AKBP Efrizal.S.IK.

Kapolres menghimbau, masyarakat dapat mendownload Aplikasi SIPEKA melalui Play Store yang ada di HP Android”.  tambahnya.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengapresiasi kinerja Polres Inhu dalam menciptakan pelayanan berbasis android. Menurutnya, hal ini merupakan gebrakan luar biasa dalam mempermudah pelayanan masyarakat.

Bupati Inhu  juga mengapresiasi kepada Kapolres yang baru menjabat kurang lebih 4 bulan ini mampu membuat terobosan luar biasa. 


"Saya merasa tersaingi dengan Polres Inhu, tersaing dalam hal yang positif. Kapolres baru 4 bulan sudah membuat trobosan luar biasa dan memberantas kriminal serta sindikat narkobat, ," ucap Yopi.

Kemudian, Bupati, Kapolres beserta Forkopimda melakukan pelepasan balon ke udara pertanda telah resmi aplikasi SIPEKA di masyarakat. Kemudian selanjutnya, akan terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat kabupaten Inhu.


Posting Komentar

0 Komentar