Kapolres Kumpulkan Seluruh Bhabinkamtibmas, Sosilisasikan Aplikasi SIPEKA



POLRES INHU - Bertempat di Lapangan Mapolres Inhu, Senin, (10/2/2020), Kapolres Inhu AKBP Efrizal, SIK kumpulkan Bhabinkamtibmas untuk diberikan arahan terkait pacuan tugas - tugas kedepan.


 Ada 85 Bhabinkamtibmas di Polres Inhu yang mendapat pengarahan, pasalnya fungsi Bhabinkamtibmas di masyarakat merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan warganya dalam mengemban tugas Kepolisian.

"Rekan rekanlah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, hendaknya melekat dengan warga binaan di mana kalian bertugas," jelas AKBP Efrizal, Senin (10/2/2020).

Menurut Perwira Menengah yang memiliki dua melati emas di pundaknya ini, Bhabinkamtibmas bukan personil buangan, namun sebaliknya menjadi Kapolres yang sebenarnya di lingkungan tempat tugasnya masing-masing. Kapolres mengharapkan, agar seluruh Bhabinkamtibmas bukan saja di banggakan oleh pimpinan namun juga menjadi kebanggaan masyarakat.


Arahan yang disampaikan saat apel bhabinkamtibmas agar selalu Mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Pelaporan Aplikasi Lancang kuning dan Lebih aktif dalam mempromosikan, Serta Mensosialisasikan Aplikasi Sipeka Polres Inhu kepada masyarakat dan cepat tanggap merespon Tombol Panik yang ada di aplikasi Sipeka .ungkap Kapolres Inhu Melalui Paur Humas.

Saya tahu ini tidak mudah, dibutuhkan keberanian untuk melawan kemalasan, sehingga bisa menjadi harapan masyarakat, katanya.
Anggapan umum masyarakat, bahwa  Bhabinkamtibmas dianggap lebih tahu situasi di lingkungannya bertugas, ini  adalah konsep awalnya,
"Rezeki bukan datang dari pekerjaan dan jabatan, namun datang dari perbuatan, tentunya dari hasil perbuatan baik, oleh karenanya lakukan yang terbaik dan gas pull dalam bertugas," tutur
 kapolres.


"Menjadi Bhabinkamtibmas tidak mudah, karena harus mampu komunikasi, mampu bersosialisasi, mampu memecahkan masalah pokoknya amazing (luar biasa)," ujarnya.

"Hidup itu bukan hanya untuk melengkapi tetapi harus punya arti, tidak usah yang besar besar lebih lebih yang muluk muluk, yang kecil kecil saja sudah cukup yang penting dikerjakan dengan ikhlas dan tulus," pesannya

Posting Komentar

0 Komentar