Polsek Rengat Barat Ringkus Penikmat Shabu di Desa Danau Baru



R E N G A T - Kepolisian Sektor (Poksek) Rengat Barat, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) kembali mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai tersangka narkotika jenis sabu, Jumat (14/2/2020) sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Tersangka berinisial YZ (42) Warga Desa Danau Baru, RT. 007 RW. 004 Kecamatan Rengat Barat.
Tersangka ditangkap disebuah rumah di Desa Danau Baru, RT. 007 RW. 004 Kecamatan Rengat Barat, kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, Senin (17/2/2020).

Dijelaskan Misran, Penangkapan pria berinisial YZ bermula adanya laporan masyarakat yang resah akan maraknya penyalahgunaan narkoba di Desa Danau baru.

Atas adanya informasi dari masyarakat, Kapolsek Rengat Barat memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan sesuai laporan informasi tersebut,” terang Misran.

Selanjutnya, pada Kamis (13/2/2020) sekira pukul 22.00 WIB tim mendapat informasi bahwa penghuni rumah tersebut diatas, akan mengkonsumsi narkotika diteras belakang rumahnya, kemudian tim melakukan pengintaian dibelakang rumah tersebut.
“Lalu pada Jumat tanggal 14 Februari 2020, sekira pukul 01.00 WIB, tim melihat tersangka keluar dari rumah, tepatnya di samping rumah,” terang Misran lagi.

Setelah memastikan terlapor adalah target yang dicari, tim langsung keluar dari lokasi pengintaian dan mengamankan tersangka.
Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan terhadap tersangka dan disekeliling rumah, yang mana tepatnya diteras belakang rumah dibawah kursi kayu diatas tanah, ditemukan 1 (satu) buah kotak rokok warna putih merk Promild yang masih berisi rokok.

“Lalu didalamnya juga ditemukan 1 (satu) bungkus plastik kecil narkotika jenis sabu  dengan berat timbang dengan pembungkus (bruto) 0,49 (nol koma empat sembilan) gram, kemudian pelapor memanggil perangkat desa sebanyak dua orang  untuk menyaksikan tindakan kepolisian yang telah dilakukan,” lanjutnya.

Selain itu juga diamankan 1 (satu) bungkus rokok merk Promild warna putih dan 1 (satu) buah botol bekas kemasan air mineral yang ada pipet plastiknya

Ketika ditanyakan kepada tersangka perihal kepemilikan narkotika tersebut, tersangka mengakui bahwa narkotika itu adalah miliknya, kemudian terlapor dan barang bukti dibawa ke Polsek Rengat Barat untuk proses hukum lebih lanjut. Tutup Misran


Posting Komentar

0 Komentar