Berjibaku Memadamkan Api, Kapolres Inhu Terjun Langsung Kelapangan



Polres Inhu – Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S,IK  turun langsung dalam melakukan pemadaman di Desa Penyaguan, Kec. Batang Gansal bersama Tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) Rabu (04/03/2020).

berjibaku melakukan pemadaman dan pemblokiran agar asap tidak meluas di Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal.

Hal ini dilakukan  bersama Polsek Batang Gansal, Koramil Batang Gansal, Satpol PP, MPA (Masyarakat Peduli Api), 


Kebakaran ini terjadi di titik koordinat 1.0.50167.S dan 102.59187E, kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran

Dijelaskan Misran, Adapun jenis tanah terdiri dari gambut dengan vegetasi terbakar adalah semak belukar dan perkebunan sawit.
Luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 8 (delapan) hektare, namun 7 (tujuh) hektare berhasil dipadamkan oleh tim. Jelasnya

Dijelaskannya juga, Indikasi kebakaran masih dalam penyelidikan, sedangkan lahan yang terbakar terdiri dari permukaan dan bawah tanah.


Dalam kegiatan  ini tim yang diturunkan terdiri dari  44 orang personil Polri, 15 orang Satgas BPBD, 9 orang personil Koramil Batang Gansal, 15 orang Satpol PP, 5 orang MPA, Masyarakat, 10 orang regu pemadam PT. Palm Lestari Makmur (PLM).

“Sedangkan sarana dan prasaran yang digunakan terdiri dari 3 mini steker polres, 3 robin, Roda 4 Polri, Roda 2 Polri, Roda 2 TNI, 2 Unit Mobil angkut BPBD Inhu, 2 unit mesin portabel kholer lengkap BPBD Inhu” tutupnya. 

Posting Komentar

0 Komentar