Polres Inhu Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

RIAU-INHU , Hanya selang beberapa jam setelah menerima donasi paket sembako dari donatur, tanpa menunggu lama dan mengulur-ulur waktu, Polres Inhu langsung menyalurkan bantuan sembako tersebut pada ratusan masyarakat Rengat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ada sekitar 144 paket sembako yang sudah kita bagikan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19," kata Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, S.IK didampingi Waka Polres Inhu, Kompol Yulfa Renaldo S.IK, M.Si disela-sela penyerahan bantuan tersebut tersebut, Senin (13/4/2020) sore.

Dikatakan Kapolres, untuk penyaluran bantuan, Polres Inhu melibatkan dan menggandeng TNI dari pihak Kodim 0302 Inhu yang diwakili Pasi Ops Kodim 0302 Inhu Kapten Inf I Gusti Suwarjana serta perwakilan mahasiswa dari STIE Indragiri diwakili Ketua BEM STIE Indragiri Andika Karisma beserta sejumlah mahasiswa.

Kegiatan itu diikuti pula oleh para Kabag, Para Kasat dan Perwira Polres Inhu, Bhabinkamtibmas Polres Inhu dan Bhabinsa Kodim 0302 Inhu.

Untuk tahap awal, kata Kapolres, penyaluran bantuan dari para donatur yang tergabung dalam masyarakat Inhu peduli melawan pendemi Covid-19 dilaksanakan pada masyarakat 14 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Rengat dengan total bantuan 144 paket, masing-masing paket berisi 5 kg beras dan 1 dus mie instan untuk 144 kepala keluarga.

"Agar bantuan ini tepat sasaran, sebelumnya kita sudah mendapatkan data masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19," Kapolres.

Kapolres berharap agar pihak lain yang ingin menjadi donatur, dipersilahkan untuk menyerahkan donasi pada Polres Inhu sebagai bukti keseriusan bersama dalam melawan dampak pandemi Covid-19 di Inhu.

"Insya Allah, bantuan yang kita salurkan tepat sasaran dan bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa sulit ini," tutup Kapolres sambil mengakhiri kegiatan penyaluran bantuan yang selesai sekitar pukul 17.55 WIB

Posting Komentar

0 Komentar