Bakti Sosial Polres Inhu Dan Jajaran Telah Dimulai, Ini Kegiatannya


INHU - Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, Kepolisian Resor (Polres) Inhu dan jajaran termasuk 14 Polsek telah mulai melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 yang mengangkat tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif ".

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK didampingi PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Selasa (16/6/2020) mengatakan, sejumlah kegiatan bakti sosial telah mulai dilaksanakan sejak Minggu (14/6/2020) kemaren.

Polres Inhu, melaksanakan bersih-bersih rumah ibadah, yakni Mesjid Raya Rengat yang berada di Kelurahan Kampung Besar Kota (Kambesko) Rengat sekaligus penyemprotan disinfektan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Kemudian penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat.

Sementara Polsek Pasir menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu terhadap masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 sekaligus kerja bakti dan penyemprotan disinfektan Mushola di Kelurahan Air Molek II Kecamatan Pasir Penyu.

Polsek Rengat Barat jug menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat.
Polsek Seberida, menyalurkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 sekaligus kerja bakti dan penyemprotan disinfektan dirumah ibadah Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida.

Selanjutnya Polsek Peranap juga menyalurkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 serta bersih-bersih tempat ibadah dan penyemprotan disinfektan di Desa Pauh Ranap Kecamatan Peranap.
Berikut Polsek Lirik sama hal dengan Polsek lain, juga menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 sekaligus kerja bakti dan penyemprotan disinfektan di Desa Gudang Batu Kecamatan Lirik.

Polsek Kelayang menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu di Desa Simpang Kelayang Kecamatan Kelayang.
Polsek Kuala Cenaku menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 sekaligus kerja bakti disejumlah rumah ibadah dan penyemprotan disinfektan di Desa Kuala Mulia dan Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cenaku.

Polsek Lubuk Batu Jaya (LBJ) menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 sekaligus kerja bakti disejumlah rumah ibadah dan penyemprotan disinfektan di Desa Sungai Beberas dan Desa Kulim Jaya Kecamatan LBJ.
Polsek Batang Gansal juga menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 sekaligus bersih-bersih rumah ibadah dan penyemprotan disinfektan di Desa Seberida Kecamatan Batang Gansal.

Dan Polsek Batang Cenaku menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku.

Dikatakan Kapolres, kegiatan bakti sosial tersebut terus berlanjut, Senin (15/6/2020) Polres Inhu melaksanakan gotong-royong dan bersih-bersih rumah ibadah sekaligus penyemprotan disinfektan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di vihara Paramitha Rengat.
Selanjutnya, Polres Inhu juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19 yakni 5 orang warga yang bekerja sebagai juru parkir dan tukang becak di Rengat.

Sementara, Polsek Pasir Penyu menggandeng salah satu perusahaan, yakni PT. Seko Indah untuk melaksanakan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di Mushalla Al-Barru Desa Candi Rejo Kecamatan Pasir Penyu.
Setelah itu, Polsek Pasir Penyu menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Candi Rejo.

Polsek Rengat Barat, pada hari yang sama juga melaksanakan gotong-royong, penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih di Masjid At-Taqwa jalan Seminai Kelurahan Rengat Barat sekaligus menyalurkan bantuan semen untuk pembangunan Masjid itu.
Selanjutnya Polsek Rengat Barat menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk sejumlah masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat.

Polsek Seberida menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Beligan Kecamatan Seberida.
Polsek Peranap melanjutkan gotong-royong dan bersih-bersih sekaligus penyemprotan disinfektan ditempat ibadah Desa Pematang Kecamatan Peranap.

Polsek Lirik menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Sukajadi Kecamatan Lirik.
Polsek Kelayang melaksanakan bersih-bersih dan gotong-royong sekaligus penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Muslimin Desa Bongkal Malang sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.
Setelah itu Polsek Kelayang menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Lubuk Sitarak Kecamatan Kelayang.

Polsek Kuala Cenaku melanjutkan bersih-bersih dan gotong-royong sekaligus penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Haq Desa Kuala Mulia Kecamatan Kuala Cenaku.
Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku.

Polsek Lubuk Batu Jaya (LBJ) melaksanakan gotong-royong dan bersih-bersih di Masjid Mifahul Jannah Desa Sungai Beberas Kecamatan LBJ.
Dilanjutkan dengan penyaluran donasi paket sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Kulim Jaya Kecamatan LBJ.

Polsek Batang Gansal menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Seberida Kecamatan Batang Gansal.
Polsek Batang Cenaku menyerahkan bantuan sembako dari Polres Inhu untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku.
Dilanjutkan dengan gotong-royong dan bersih-bersih sekaligus penyemprotan disinfektan di Masjid Ar-Ridho Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku.

"Rangkaian kegiatan bakti sosial ini akan terus dilaksanakan hingga hari puncai peringatan hari Bhayangkara Ke-74 tanggal 1 Juli mendatang," ucap Kapolres (**)

Posting Komentar

0 Komentar