Buruh Bangunan Pesantren Darul Ulum Kaget Saat Terima Bantuan Sembako Dari Polres Inhu

INHU - Beberapa orang buruh bangunan yang sedang bekerja dilokasi pembangunan pondok pesantren Darul Ulum Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat, Jumat (19/6/2020) pagi kaget dan tidak menyangka jika mereka mendapat bantuan sembako dari Polres Inhu.

Pagi itu, puluhan personel Polres Inhu yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri S.Sos, MH beserta KBO Sat Sabhara Polres Inhu Iptu Yosef Rizal L, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Inhu Iptu Dalius, Kanit Regident Sat Lantas Polres Inhu Ipda Renaldy Yudhista, S.Trk, Kanit IV Sat Intelkam Polres Inhu Ipda Agus Ferynaldi, S.Sos, MH dan 15 orang personel Polres Inhu tiba dilokasi pembangunan pondok pesantren Darul Ulum.

Awalnya para buruh itu tetap melanjutkan pekerjaan mereka karena menganggap kedatangan polisi biasanya untuk memberikan bantuan pembangunan pondok pesantren, tapi setelah pengelola pesantren memanggil semua buruh, barulah mereka kaget dan heran, dengan perasaan yang tidak menentu mereka berkumpul mendekati pengelola pondok dan rombongan Polres Inhu.

Rasa kaget semakin bertambah sebab mereka tidak menyangka jika pagi itu mendapat rezeki sembako dari Polres Inhu.
Berikut buruh bangunan penerima bantuan sembako tersebut, Said Mansur (52) warga Desa Rantau Mapesai, Dalyono (49) warga Kelurahan Sekip Hilir, Andi (52) warga Kelurahan Sekip Hilir, Rudi Hartono (37) warga Desa Kampung Pulau dan Afmi Kadri (46) warga Desa Kampung Pulau.

Selain itu, Polres Inhu juga menyerahkan bantuan material bangunan untuk pondok pesantren Darul Ulum, yakni 2 truk colt disel dan 3 sak semen yang diterima oleh pengurus yakni Ust. Nasir dan Ust. Marzuki Al-Jambi.

Puluhan personel Polres Inhu juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dilokasi pembangunan pondok pesantren sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal di S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengatakan, penyerahan bantuan untuk buruh bangunan yang bekerja di pondok pesantren Darul Ulum, penyerahan bantuan material bangunan dan penyemprotan disinfektan merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 yang bertema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

"Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat dan Polres Inhu terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ucap Misran (**)

Posting Komentar

0 Komentar