Puluhan Becak Motor Padati Halaman Polres Inhu, Ternyata Ini Yang Terjadi



INHU - Sedikitnya, 50 unit becak motor (Betor) yang sering beroperasi di kota Rengat dan sekitarnya, Minggu (21/6/20209 pagi memadati halaman Mapolres Inhu.

Ternyata, puluhan becak motor itu sengaja dikumpulkan oleh Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK bukan untuk ditindak atau ditertibkan karena melanggar aturan tapi justru sebaliknya, terlihat jelas senyum lebar masing-masing pemilik becak motor tanda merasa senang karena kendaraan mereka diservis gratis.


Kapolres Inhu didampingi Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amri S.Sos, SH MH, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Oka Mahendra S.IK, KBO Sat Lantas Polres Inhu Iptu Adam Efendi, SE serta sejumlah personel Sat Lantas Polres Inhu disela-sela kegiatan mengatakan, servis kendaraan bermotor gratis ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 yang bertema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Lebih jauh dikatakan Kapolres, untuk mekanik, Polres Inhu bekerja sama dengan bengkel Muslim Motor Rengat agar pelayanan servis itu memuaskan pemilik kendaraan bermotor agar program ini sesuai tujuan dan bermanfaat bagi pemilik becak motor.


Diungkapkan Kapolres, selain salah satu bagian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-74, servis gratis kendaraan bermotor ini sengaja memprioritaskan pemilik becak motor, sebab selama pandemi Covid-19, pemilik becak motor juga merasakan imbasnya, sehingga perlu mendapat perhatian dan bantuan.

"Mungkin untuk makan sehari-hari saja susah, bagai mana bisa mereka menyisihkan uang untuk servis becak," ucap Kapolres.

Kapolres berharap program servis kendaraan bermotor gratis ini bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban ekonomi pemilik becak motor disaat masa-masa sulit ini

Posting Komentar

0 Komentar