Ratusan Personel Polres Inhu Donorkan Darah, PMI Inhu Ucapkan Terima Kasih



INHU - Bersempena dengan peringatan hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 yang mengangkat tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) menggelar kegiatan donor darah yang diikuti ratusan personel Polres Inhu dan jajaran Polsek, personel TNI dan mahasiswa.

Acara yang digelar dihalaman Mapolres Inhu, Rabu (17/6/2020) pagi dibuka langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, S.IK.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, donor darah itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020.

Kendati masih dalam masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), namun Polri, khususnya Polres Inhu tetap melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai wujud nyata jika Polri tidak hanya sebagai pelindung, pengayom dan memberi rasa aman terhadap masyarakat, tapi juga bisa melekat dihati masyarakat untuk segala bidang.


"Semoga darah yang terkumpul saat kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan," ucap Kapolres.

Sementara Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhu, Mailiswin S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini.

Diakuinya, sampai saat ini, PMI Inhu masih mengalami kekurangan stok darah, bahkan jika ada masyarakat yang membutuhkan darah, terpaksa petugas PMI harus mencari darah door to door.

"Terima kasih pak Kapolres, atas nama PMI Inhu saya mengucapkan selamat memperingati hari Bhayangkara Ke-74, setetes darah yang didonorkan akan menjadi penyambung nyawa bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua PMI.


Dari perserta donor, yakni 100 orang personel Polres Inhu dan jajaran Polsek, 20 personel TNI dari Kodim 0302 Inhu dan 2 orang perwakilan mahasiswa Inhu, berhasil dikumpulkan 36 flash atau kantong darah yang dinilai memenuhi syarat untuk didonorkan (**)

Posting Komentar

0 Komentar