Amankan Idul Adha, Polres Inhu Siapkan 190 Personel


INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) akan menyiapkan 190 personel yang akan mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Jumat (31/7/2020) mendatang.
Namun pengamanan mulai dilakukan sejak Kamis (30/7/2020) atau ketika malam takbiran.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis pagi mengatakan, ratusan personel Polres Inhu tersebut akan mengamankan beberapa rangkaian agenda ketika perayaan Idul Adha.

Kamis malam, dimulai dengan pengamanan terhadap pawai takbiran.
"Mengenai pawai malam takbiran, apakah ada atau tidaknya keputusan pemerintah, Polres Inhu tetap menyiapkan ratusan personel," kata Misran.

Selanjutnya, Jumat pagi, pengamanan terkonsentrasi pada sejumlah lokasi sholat Id baik dilapangan terbuka atau Masjid-masjid yang ada di Kota Rengat dan sekitarnya.

Dijelaskan Misran, mengingat Idul Adha jatuh pada hari Jumat, sehingga banyak Masjid-masjid dan Mushala yang menunda pemotongan hewan qurban pada hari Sabtu (1/8/2020).
Untuk itu, Polres Inhu kembali mengerahkan personel guna melakukan patroli pada seluruh lokasi pemotongan hewan qurban.

Atas nama Polres Inhu dan jajaran, Misran mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin, bagi masyarakat yang merayakan Idul Adha dihimbau untuk selalu mematuhi prokoler kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 diwilayah Inhu

Posting Komentar

0 Komentar