Anggota Polres Inhu Brigadir Ripal Indrawata Raih Juara 1 Polisi Teladan Se-Polda Riau


Rengat- Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, membuat hari kebanggaaan polisi ganteng Brigadir Ripal Indrawarta, SH, salah satu anggota Polres Inhu terpilih menjadi Polisi Teladan se-Polda Riau. Banyak ide kreatif yang sudah di torehkan dalam membina Desa untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah kerjanya.

Brigadir Ripal Indrawarta merupakan polisi Bhabinkamtibmas wilayah kerja polres Inhu di Kapolsek pasir penyu dengan Desa Binaan Desa Batu Gajah dan Pasir Keranji. Predikat terbaik polisi teladan itu disampaikan dihadapan seluruh kesatuan polri di Polda Riau dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.

Polda Riau memberikan penilaian khusus pada polisi satu ini, banyak inovasi yang dilaksanakan di Desa Binaannya, sehingga Polda Riau memberikan piagam dan Sartifikat kepada Brigadir Ripal menduduki juara 1 polisi teladan.

Prestasi yang diraih Ripal mendapat komentar positif dari Kapolres Inhu, AKBP Efrizal. Menurut Kapolres inhu, Ripal adalah Bhabinkamtibmas yang kreatif.

"Ripal merupakan polisi yang banyak mengeluarkan ide-ide kreatif dan memberikan inovasi, apalagi dalam mengahadapi Pendemi Covid 19 seperti ini. Bahkan dirinya tidak segan segan menjadikan motor Bhabinkamtimas nya di jadikan sebagai sarana galon keliling untuk mensosialisasikan hidup bersih cuci tangan, demi memutus mata rantai penyebaran covid 19," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K. Rabu (1/07/2020)

Memang selama menjadi Bhabinkamtibmas, Ripal sudah melaksanakan berbagai program yang kreatif dan inovatif. Beberapaprogram Ripal, yakni menyediakan pos singgah Bhabinkamtibmas, pondok baca bagi anak-anak yang tinggal di tepi sungai di Desa Pasir Keranji, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu dan Brigadir Ripal juga menyediakan perahu untuk patroli menyusuri sungai.

"Mudah-mudahan prestasi yang ia peroleh bisa menjadi dorongan buat anggota -anggota lainnya berlomba-lomba menyebarkan kebaikan demi masyarakat banyak. Tanamkan polsi tetap di hati masyarakat," harap Polres Inhu

Usai memperoleh penghargaan, Brigadir Ripal mengucapkan syukur kepada Allah SWT, orang tua serta orang terdekat yang sudah mendukung semua kegiatannya dan para pimpinan di Polres Inhu. 

"Insaallah tetap istiqomah, tetap semangat melayani masyarakat. Terutama atas doa orang tua, istri dan pihak polres Inhu yang sudah mendukung penuh semua program ini. Semua tidak terlepas kerjasama dari semua pihak," ucap syukur Brigadir Ripal.

Polisi gantang ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah membantu sehingga meraih polisi teladan. Kesan terpenting adalah terus berinovasi untuk melayani masyarakat di Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji.

Posting Komentar

0 Komentar