Polres Inhu Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning Besok, Penegendara Wajib Patuhi Hal Berikut

INHU - Bagi masyarakat Riau, khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu, siap-siap akan dilakukan pemeriksaan jika tidak patuhi aturan lalu lintas. Pasalnya, besok Polres Inhu melalui Satlantas Polres Inhu akan melaksanakan Ops Patuh Lancang Kuning tahun 2020.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Oka M. Syahrial SE SIk MM mengatakan, Ops Patuh Lancang Kuning akan bergulir terhitung mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kasat lantas menjelaskan, pelaksanaan kedisiplinan pengendara ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Riau dengan menindak beberapa pelanggaran yang dilakukan pengendara.

"Benar, mulai besok akan dilaksanakan Ops Patuh Lancang Kuning dengan beberapa jenis pelanggaran. Ini dilaksanakan selama 14 hari," ujar AKP Oka M. Syahrial kepada halloriau melalui seluler, Rabu (22/7/2020) siang.

Dari kegiatan ini, Kasat melanjutkan, beberapa yang harus menjadi sasaran Ops jika ditemukan oleh pengendara yakni, tidak memakai helm SNI, sabuk pengaman, melawan arus, berkendara kondisi mabuk, berkendara menggunakan HP, pengemudi dibawah umur, di atas kecepatan dan pemeriksaan rotator atau strobo.

Meski demikian, kasat juga akan melakukan pemeriksaan jika pengendara tidak memiliki SIM maupun surat kendaraan.

"Untuk target utama kita yang mengakibatkan fatalitas kecelakaan dan kasat mata, tetapi kalau ditemukan (tidak memiliki SIM dan surat kendaraan) tetap kita tindak," sambungnya.

Kasat juga menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan terapkan adaptasi kebiasaan baru, utamakan keselamatan.

Posting Komentar

0 Komentar