Antisipasi C3 Dan Premanisme, Polsek Pasir Penyu Gelar Razia


INHU - Guna mengantisipasi Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) atau lazimnya disebut C3 serta menekan premanisme dan tindak pidananya lainnya, Polres Inhu melaui Polsek Pasir Penyu menggelar razia disejumlah titik.

Razia yang diikuti sejumlah pejabat Polsek Pasir Penyu itu digelar Sabtu (8/8/2020) pagi dengan mendatangi sejumlah toko dan pusat perbelanjaan diruas jalan Sudirman Air Molek.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran kepada awak media Sabtu (8/8/2020) siang menjelaskan, ada beberapa target dalam razia tersebut, selain C3 dan premanisme, juga sebagai upaya  mengantisipasi Pungutan Liar (Pungli), peredaran uang palsu, senjata tajam, senjata api dan tindak kriminalitas lainnya.

Diungkapkan Misran, lokasi target razia adalah toko atau pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti minimarket, toko-toko pakaian, toko-toko penjualan handphone dan elektronik serta tempat keramaian lainnya di Air Molek.

"Ditempat-tempat itulah kerap terjadi aksi premanisme, pencurian dan tindak pidana lainnya," ucap Misran.

Selain razia, Polsek Pasir Penyu juga memberikan himbauan, baik pada masyarakat maupun pengelola toko untuk mewaspadai semua jenis tindak pidana, terutama Curanmor, dalam beberapa waktu belakangan ini aksi Curanmor mulai kerap terjadi diwilayah Inhu 
           

Posting Komentar

0 Komentar