Gelorakan Semangat HUT RI Ke-75, Polres Inhu Bagikan Bendera Gratis Untuk Warga Talang Mamak

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Kelayang menghantarkan bantuan bendera merah putih secara door to door pada warga desa Talang Tujuh Buah Tangga Kecamatan Rakit Kulim sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang mayoritas adalah warga suku pedalaman Talang Mamak dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

Kegiatan sambang warga secara door to door ini di Desa Talang Tujuh Buah Tangga ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Inhu yang bertugas di Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Desa Kuantan Tenang dan Desa Talang Pring Jaya  wilayah Polsek Kelayang, Bripka JF Hubabarat, Kamis (6/8/2020) siang.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran ditemui diruang kerjanya, Jumat (7/8/2020) menjelaskan, penyerahan bantuan bendera merah putih ini merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kapolri nomor VIII tentang membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

Diungkapkan Misran, ada puluhan rumah warga yang didatangi Bhabinkamtibmas untuk diberikan bantuan bendera dan kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat, bahkan ada sejumlah masyarakat yang langsung memasang bendera itu bukti jika mereka antusias dalam merayakan hari kemerdekaan RI.

"Bhabinkamtibmas menghadirkan Negara ditengah-tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dengan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari," ucap Misran.

Polres Inhu kembali menghimbau masyarakat Inhu mulailah memasang bendera merah putih dihalaman rumah masing-masing sebagai bentuk semangat dalam memperingati hari kemerdekaan RI ditengah pandemi Covid-19, menyongsong adaptasi kebiasaan baru dan tetap memperhatikan serta menaati protokoler kesehatan yang telah ditetapkan.

"Tidak hanya itu, seluruh lapisan masyarakat juga diminta berdiri dengan sikap yang sempurna selama lebih kurang 3 menit saat detik-detik proklamasi 17 Agustus 2020 berlangsung, yakni pada 10.17 WIB dimanapun saat itu berada, tinggalkan sejenak apapun aktifitas, bukti penghargaan atas segala perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI," tutup Misran.

Posting Komentar

0 Komentar