Menjelang Operasi Pengamanan Pilkada, Ratusan Personel Polres Ikuti Pelatihan

INHU - Sebelum dilaksanakannya operasi Mantap Praja 2020 yakni operasi untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang.
Polres Inhu menggelar pelatihan pra operasi.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 370 personel Polres Inhu hingga Polsek jajaran itu secara resmi dibuka oleh Karo Ops Polda Riau, Kombespol Drs Rudi Kristantyo, MM secara virtual, Selasa (1/9/2020) pagi.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran Selasa pagi mengatakan, dari 370 peserta pelatihan akan dibagi menjadi 10 kelompok atau kelas, dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari Selasa hingga Kamis besok.

Dijelaskan Misran, pelatihan ini lebih banyak diisi dengan pembekalan berbagai materi tentang protokoler kesehatan dalam pengamanan, deteksi dini,  preventif, pemahaman Peraturan Kapolri (Perkap) nomor : 1 tahun 2019 tentang sistem manajemen dan standar keberhasilan operasional Polri serta fungsi teknis Polri lainnya.

"Pelatihan ini juga dilakukan secara virtual dari Polres Inhu pada kelas-kelas yang ada baik di Mapolres Inhu sendiri maupun kelas di Polsek jajaran sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus patuhi protokoler kesehatan," ucap Misran

Posting Komentar

0 Komentar