Meski Covid-19, Masyarakat Dihimbau Semangat Peringati Kemerdekaan RI

INHU - Kendati seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali Riau dan Inhu, namun masyarakat dihimbau untuk semangat untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 esok.

Demikian himbauan ini disampaikan Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran diruang kerjanya, Rabu (5/7/2020) pagi.

Diungkapkan Misran, saat ini sudah masuki bulan yang sangat bersejarah bagi segenap bangsa Indonesia dan ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyongsong  hari tersebut dengan  memasang atau mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing.

Berkemungkinan besar, peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini tidak disertai dengan upacara bendera yang bisanya dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Inhu.

Meski demikian, bukan berarti pemasangan bendera merah putih dihalaman rumah masyarakat juga ditiadakan.
"Mari kobarkan semangat untuk memperingati hari kemerdekaan RI tahun ini meski negara kita sedang dilanda wabah Covid-19," ucapnya.

Tidak hanya itu, segenap lapisan masyarakat juga diminta berdiri dengan sikap yang sempurna selama lebih kurang 3 menit saat detik-detik proklamasi 17 Agustus 2020 berlangsung, yakni pada 10.17 WIB dimanapun saat itu berada, tinggalkan sejenak apapun aktifitas saat itu, bukti sebuah penghargaan atas segala perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI.

Kemudian, lanjut Misran, dihimbau kepada masyarakat Inhu mulailah memasang bendera merah putih dihalaman rumah masing-masing sebagai bentuk semangat dalam memperingati hari kemerdekaan RI ditengah pandemi Covid-19, menyongsong adaptasi kebiasaan baru dan tetap memperhatikan serta menaati protokoler kesehatan yang telah ditetapkan 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Biar tambah semangat boleh usul ni pak, untuk memperingati HUT RI yang ke 75 ini polres memberikan SIM gratis/perpanjang SIM bagi yang lahir tanggal 17 Agustus.

    BalasHapus