Basmi Ninja Sawit, Ini Yang Dilakukan Polres Inhu

INHU - Salah satu upaya Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) untuk menekan tindak pidana pencurian buah kelapa sawit atau lazimnya dikenal dengan sebutan ninja sawit adalah dengan meningkatkan intensitas patroli diareal perkebunan kelapa sawit.

"Tidak hanya kebun kelapa sawit milik perusahaan, tapi patroli ini juga dilakukan dilahan perkebunan kelapa sawit masyarakat," kata Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin (7/9/2020) siang.

Diungkapkan Misran, seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Kuala Cenaku, Senin (7/9/2020) sekitar pukul 10.30 WIB diareal perkebunan kelapa sawit masyarakat di Desa Kuala Cenaku Kecamatan Kuala Cenaku dan selama patroli tidak ada ditemukan aksi pencurian buah kelapa sawit serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Patroli perkebunan ini, lanjutnya, secara rutin dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Inhu yang semata-mata tidak hanya untuk menekan angka pencurian buah kelapa sawit, tapi juga memberikan rasa aman, tenteram dan kondusif bagi masyarakat petani serta pihak lainnya.

"Selain itu, patroli tersebut juga upaya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas diwilayah hukum Polres Inhu," ucap Misran 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Assalammualaikum
    Tempat kami di desa kp.pulau masih sering terjadi pencurian buah sawit pak dan sangat meresahkan
    Mohon bantuan nya 🙏🙏🙏

    BalasHapus