Kampanyekan Pakai Masker, Polres Inhu Gelar Apel Bersama

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) Kamis 10 September 2020 pagi menggelar apel bersama dalam rangka kampanyekan pemakaian masker serentak di Kabupaten Inhu.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK, Bupati Inhu yang diwakili Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal M.Si dan Dandim 0302 Inhu yang diwakili Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf S Nababan.

Sementara perwira apel adalah Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri S.Sos, MH dan Komandan apel Ipda Reynaldi Yudistira S.TrK.

Kapolres Inhu dalam sambutannya mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Inhu, Polres Inhu bersama Pemkab Inhu, pihak TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda bersama-sama mengampanyekan penggunaan masker secara serentak serta sosialisasikan jaga jarak sesuai protokoler kesehatan.

Diungkapkan Kapolres, selain menggunakan masker dan menjaga jarak, upaya lain untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 dan virus lainnya adalah rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menakan makanan yang sehat dan teratur, kurangi kontak fisik dengan orang lain dan hindari kerumunan.
Diakhir sambutannya, Kapolres menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Inhu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, pertama, tetap gunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah, lakukan himbauan,     sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, lakukan         mitigasi atau penyemprotan disinfektan ditempat/sarana transportasi  Covid-19, lakukan   pembatasan aktifitas  sosial untuk memutus penyebaran virus covid-19, apabila mengalami gangguan deman tingi dan sesak nafas segera berobat kedokter atau tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Sementara itu, Bupati Inhu yang diwakili Sekdakab Inhu ketika apel itu mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Inhu menyambut baik, mendukung serta mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhu atas terlaksananya kegiatan kampanye penggunaan masker secara serentak diseluruh wilayah Inhu sebagai upaya memutus penyebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Inhu.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Inhu mengucapkan terima kasih atas segala inisiatif serta upaya yang kita lakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19," kata Sekda.

Sedangkan Dandim 0302 Inhu yang diwakili Kasdim menyampaikan rasa syukur bahwa saat ini Inhu masih berada pada tingkat beresiko rendah dan semua pihak terus berupaya bersama-sama semoga posisi resiko rendah ini dapat merubahnya menjadi tidak berdampak. 

Selain itu, Kabupaten Inhu sekarang ini sedang melangsungkan tahapan-tahapan pesta demokrasi Pilkada 2020 yang puncaknya pada 9 Desember 2020 mendatang.
Kemudian, juga dihadapkan dengan kemungkinan cuaca ekstrim yang berdampak terhadap kebakaran hutan dan Iahan serta ancaman banjir disaat musim hujan.

Karena itu, maka mari  bersama-sama menjaga disiplin protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara cuci tangan secara teratur, menggunakan masker, jaga jarak, kurangi keluar aktifitas diluar rumah. 
Untuk menyambut Pilkada Inhu 2020, semua pihak senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban  serta sama-sama bersinergi tidak melakukan pembakaran hutan dan Iahan.
 
Apel itu juga dihadiri Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si, Ketua Pengadilan Melinda Aritonang, SH, Kakan Kemenang Inhu Drs. H. Abdul Karim, M.Pd, Kepala Rutan Rengat Inhu Fauzi Harahap, Ketua FKUB Inhu H. Lasmi Ismail, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) Inhu Mastor alias Asun. 
Sejumlah bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, seperti Irjen Pol Purn Wahyu Adi, dr Nurhadi Sp.Og, Kapt purn Toni Sutianto, Yoghi Susilo, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Inhu lainnya.

Selepas apel bersama, dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 15.000 lembar masker dipasar rakyat Rengat, simpang pos persahabatan Rengat, simpang Kancil Rengat, simpang kantor Pos Rengat, simpang Danau Raja Rengat, simpang lima Rengat dan Polsek dijajaran Polres Inhu 

Posting Komentar

0 Komentar