Persiapan Untuk Walpri, Puluhan Personel Polres Inhu Ikuti Psykology


INHU - Sebanyak 34 personel Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) akan mengikuti psykotes atau Psykology Biro SDM Polda Riau sebagai persiapan untuk  menjadi Pengawal Pribadi (Walpri) Pasangan Calon (Paslon) Bupati Wakil Bupati, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta komisioner dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta komisioner.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran kepada awak media, Sabtu (5/9/2020) menjelaskan, psykotes itu rencananya akan dilaksanakan di hotel Furaya Pekanbaru, Senin (7/9/2020) besok.

Dijelaskan, Polda Riau melaksanakan psykotes terhadap seluruh personel jajaran Polda Riau yang wilayahnya melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
Untuk Riau, ada 9 Kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, salah satunya adalah Kabupaten Inhu.

Setelah mengikuti psykotes, jika puluhan personel Polres Inhu dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan, maka dilanjutkan dengan tahap berikutnya, yakni pelatihan tentang pengawalan VVIP.

Diungkapkannya, penempatan Walpri merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan operasi Mantap Praja 2020 demi terciptanya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan demokratis di Riau, khususnya Inhu 

Posting Komentar

0 Komentar