Satgas Pemburu Teking Covid-19 Operasi Yustisi Inhu Diluncurkan, Ini Targetnya

INHU - Satuan Petugas (Satgas) Teking Covid-19 Operasi Yustisi 2020 di Kabupaten Inhu resmi diluncurkan yang dilaksanakan dalam bentuk apel dihalaman kantor Bupati Inhu, Senin 21 September 2020.
 
Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK itu dihadiri Bupati Inhu, diwakili Sekdakab Inhu H Hendrizal M.S.i, Dandim 0302 Inhu Letkol Cza Eko Supri Setiawan, Kabinda Letkol Ivan Romel, Ketua KPU Inhu Yenni mairida SE, MM, Ketua Bawaslu Dedi Risanto S.IP. M.Si, Kepala KPBD Inhu Erguspian S.Sos, Ketua LAMR Inhu Datuk Sri R Marwan MR, Ketua KONI Inhu Supri Handayani SE, sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Inhu, Ketua Forum Camat Inhu, H.Hendri. S.Sos. M.Si dan sejumlah undangan lainnya.

Kapolres Inhu, dalam amanatnya menyampaikan, target dari Satgas pemburu teking Covid-19 adalah melaksanakan penegakan hukum dengan penindakan setiap harinya.

Kehadiran Satgas pemburu teking Covid-19 ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan membudayakan protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru untuk menekan laju pertambahan Covid-19 di Inhu.

Polres Inhu akan fokus terhadap 3 agenda utama dalam menjalankan arahan Presiden Jokowi, Kapolri dan Ketua Satgas Covid-19,  yaitu :
menekan angka infeksi Covid-19, melalui upaya pendisiplinan masyarakat dengan membudayakan 4 M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Selain itu, lanjut Kapolres, menerapkan tata laksana Covid-19 tanpa gejala, bagaimana agar kondisi tidak memburuk, memastikan penanganan pasien Covid-19 dirumah sakit, baik gejala sedang, berat dan parah, itupun harus dipastikan obat-obatan dan peralatan medis yang dibutuhkan harus tersedia, sebagai upaya menekan angka kematian di Inhu.

Kapolres juga menyampaikan, berdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid-19 Inhu, hingga sekarang telah akumulasi jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Inhu mencapai jumlah 27 orang, sedangkan pasien yang sembuh secara kumulatif sebanyak 9 orang dan pasien meninggal dunia 3 orang.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres Inhu telah membagikan masker secara serentak pada 11 Maret 2020 kemaren sebanyak 15.000 lembar.
Hingga saat ini sudah 22.420 lembar masker yang telah dibagikan secara gratis pada masyarakat sebagai upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Inhu.

Apel tersebut diikuti pleton TNI, pleton Brimob Polda Riau, pleton personel Polres Inhu, pleton ASN, pleton Satpol PP, pleton personel KPBD, pleton Dishub dan pleton Manggala Agni.

Setelah apel, dilanjutkan dengan konvoi pasukan pemburu teking di Ruang Terbuka Hijau (RTH) kota Rengat, pasar rakyat Rengat dan sejumlah titik keramaian umum lainnya

Posting Komentar

0 Komentar