Kapolres Inhu Serahkan Rompi Relawan Covid-19 dan Gandeng STIE-I Untuk Bagikan Bantuan

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Efrizal S.IK secara simbolis menyerahkan puluhan rompi untuk relawan Covid-19 dan bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-) dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, bagikan bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Inhu.

Penyerahan rompi relawan dan penyaluran bantuan kemanusiaan ini digelar dalam bentuk apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu dengan perwira apel Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan dan komandan apel IPTU Aris Syafrizal, Selasa 20 Oktober 2020 pagi dihalaman Mapolres Inhu.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu menegaskan, saat ini Polres Inhu beserta jajaran sebagai bagian dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Inhu secara berkelanjutan melakukan upaya-upaya untuk menekan angka infeksi Covid-19 yaitu melalui upaya pendisiplinan masyarakat dengan cara memberikan sosialisasi penggunaan masker ketika melakukan aktivitas diluar rumah dan penindakan kedisiplinan serta memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak mempedomani protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.
"Hari ini Polres Inhu menyerahkan rompi kepada relawan Covid-19 sebagai bentuk partisipasi sosial dalam pencegahan Covid-19," kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, tujuan peluncuran tim ini adalah untuk melakukan sosialisasi pendisiplinan terhadap masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19 secara aktif ditengah masyarakat sekaligus mendukung operasi yustisi tahun 2020 di Kabupaten Inhu.

Adapun jumlah relawan Covid-19 saat sebanyak  55 orang yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat, yakni tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya yang tersebar diseluruh Kecamatan di Inhu dan tidak tertutup kemungkinan jumlah relawan ini akan bertambah lagi.
Lebih jelas disampaikan Kapolres, target dari tim relawan Covid-19 adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pada setiap kegiatan dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Diharapkan, tim relawan Covid-19 ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi dan membudayakan protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru dalam menekan laju pertambahan Covid-19," ujar Kapolres.

Kemudian, Polres Inhu juga dibantu oleh tim relawan Covid-19 akan fokus terhadap agenda utama dalam menjalankan arahan Presiden Jokowi, Kapolri dan Ketua Satgas Covid-19 yaitu menekan angka infeksi Covid-19 melalui upaya himbauan pendisiplinan masyarakat dengan menerapkan 4 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Disamping itu, Polres Inhu juga menggandeng mahasiswa STIE-I untuk ikut melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam menyalurkan bantuan berupa 214 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam kondisi susah seperti saat ini.

"Dengan penyaluran bantuan ini, maka sampai sekarang sudah 10.002 paket sembako disalurkan pada masyarakat Inhu selama pademi Covid-19, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat," ungkap Kapolres mengakhiri sambutannya.

Apel itu juga dihadiri Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.IK, M.Si, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek Jajaran Polres Inhu, perwakilan PSMTI Inhu Malik Darsono alias Alex, Kepala Humas STIE-I Supri Handayani, SE, Ketua BEM STIE-I Handika Karismon dan perwakilan mahasiswa STIE-I serta tokoh masyarakat dan relawan Covid-19 Kabupaten Inhu

Posting Komentar

0 Komentar