Relawan Covid-19 Kelayang Gencar Sosialisasi Internalisasi Pakai Masker


INHU - Sejak dikukuhkan dan dilepas secara resmi oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK beberapa waktu, tim relawan Covid-19 Polres Inhu yang tersebar diseluruh wilayah Inhu gancar melaksanakan himbauan dan sosialisasi internalisasi pemakaian masker guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Seperti yang dilaksanakan tim relawan Covid-19 Kecamatan Kelayang, Kamis 22 Oktober 2020 pagi di Kelurahan Simpang Kelayang, Kecamatan Kelayang.

"Pagi tadi, tim relawan Covid-19 Kecamatan Kelayang telah melaksanakan himbauan dan sosialisasi internalisasi pemakaian masker serta penertiban masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis siang.

Dijelaskannya, sosialisasi internalisasi itu melibatkan sebanyak 5 orang relawan Covid-19 Kecamatan Kelayang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Kelayang.

Tim relawan melaksanakan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengatur jarak atau physical distancing serta social distancing minimal jarak aman lebih kurang 1meter dan menghindari kontak fisik langsung serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan hand sanityzer.

Tim juga menyambangi sejumlah kedai kopi, tim memberikan himbauan agar mengatur jarak satu dengan yang lain dan menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan pada seluruh pengunjung kedai kopi serta tempat keramaian lainnya.

Diungkapkan Misran, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh tim relawan Covid-19 Polres dan Polsek jajaran Polres Inhu sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Misalnya di Kecamatan Batang Cenaku tim relawan protokol kesehatan Covid-19 bersama personel Polsek Batang Cenaku Kamis pagi juga melaksanakan sosialisasi dan himbauan adaptasi kebiasaan baru di Desa Kuala Kilan.

Tim relawan mendatangi sejumlah warung, kedai kopi dan pusat keramaian lainnya di Desa Kuala Kilan memberikan himbauan untuk menjaga jarak aman kurang 1 meter, selalu menggunakan masker dimanapun berada, selalu mencuci tangan setiap beraktifitas

Posting Komentar

0 Komentar