Warga Batu Rijal Rasakan Manisnya Jagung Dari Program Kampung Tangguh

INHU- Ratusan warga Kelurahan Batu Rijal Kecamatan Peranap sudah mulai merasakan manfaat program Kampung Tangguh yang dilaksanakan Polres Inhu melalui Polsek Peranap.

Kamis 22 Oktober 2020 kemaren, Polsek Peranap dan ratusan warga Kelurahan Batu Rijal Hilir yang tergabung dalam kelompok tani Bernawah melaksanakan panen jagung manis dengan total 25 ribu batang diatas lahan seluas lebih kurang 0.25 hektar.

"Jagung manis itu merupakan salah satu dari tiga komoditi yang ditanam ketika pelaksanaan program jaga Kampung oleh Polsek Peranap dan kelompok tani," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat 23 Oktober 2020 siang.
Dijelaskan Misran, selain masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, hasil panen jagung itu juga dibagikan pada masyarakat  setempat, kemudian ketua RT dan RW, penghulu adat, imam Masjid serta masyarakat lainnya.

"Alhamdulillah, inilah sebenarnya tujuan dari program kampung tangguh yang kita laksanakan bersama masyarakat, hasilnya akan dikembalikan pada masyarakat, dengan harapan bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat disaat pandemi Covid-19 ini," tutup Misran

Posting Komentar

0 Komentar