Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Lirik Datangi dan Awasi Objek Wisata Alam


INHU - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, khususnya Kecamatan Lirik, Polres Inhu melalui Polsek Lirik mendatangi salah satu objek wisata yang selalu ramai dikunjungi diwilayah Lirik.

Minggu, 1 November 2020 pagi, sejumlah personel Polsek Lirik melaksanakan sosialisasi dan himbauan untuk mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah sebagai upaya mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada lokasi Wisata Alam (WA) Kecamatan Lirik serta beberapa hotel atau penginapan yang ada di Lirik.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK melaui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu siang menjelaskan, cuti bersama dan libur panjang saat ini tidak menutup kemungkinan jumlah pengunjung yang datangi WA Lirik semakin meningkat dibanding hari biasa.

Berdasarkan itulah, Polsek Lirik mendatangi lokasi WA itu sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu yang terus mengalami penambahan yang signifikan.
Ketika sampai dilokasi WA Lirik, keadaan sepi pengunjung dan tidak ditemukan adanya masyarakat atau pengunjung yang berkerumun.

Petugas juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan senantiasa menjaga kesehatan diri.
Seluruh pengunjung WAtelah mematuhi ptotokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke kawasan wisata.

Kemudian, pengelola WA Lirik juga  sudah menyediakan tempat cuci tangan dan spanduk daerah wajib bermasker dan mematuhi protokol kesehatan. Tidak ada kegiatan atau aktivitas yang bisa mendatangkan kerumunan ataupun kegiatan keramaian WA Lirik.

"Personel Polsek Lirik juga melaksanakan patroli dan kontrol ke tempat-tempat yang di duga akan terjadi keramaian," tutup Misran.

Posting Komentar

0 Komentar