Dua Personel Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Ini Pesan Kapolres Inhu


INHU - Hari yang bersejarah bagi dua personel Polres Inhu, mereka naik pangkat setingkat lebih tinggi karena pengabdian yang telah berpuluh tahun serta dinilai tidak memiliki catatan hitam selama bertugas sebagai anggota Polri.

Kenaikan pangkat pengabdian ini dilaksanakan bentuk apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK dengan Perwira Apel AKP Aman Aroni dan Komandan Apel Iptu A. Sukarno dihalaman Mapolres Inhu, Rabu 4 November 2020 pagi.

Kedua personel yang sedang berbahagia itu adalah, AKP Arbain dan Aiptu Usman Arif setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sesuai Surat Keputusan Kapolri nomor: KEP/1243 / VI/2020 tanggal 16 Juni 2020 dan Surat Keputusan Kapolda Riau nomor : KEP / 320 / VI / 2020 tanggal 16 Juni 2020.

Kapolres Inhu, dalam sambutannya menegaskan, kenaikan pangkat Pengabdian diberikan kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, tidak pernah melakukan pelanggaran, disiplin, KEPP maupun pidana ketika personel tersebut akan memasuki masa pensiun.

Kemudian, lanjut Kapolres, kenaikan pangkat ini merupakan motivasi pada semua, karena selama dinas personel yang bersangkutan tidak memiliki catatan, jika ada cacatan maka akan melekat selama personel tersebut menjadi anggota Polri.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh personel yang akan mengikuti pendidikan seperti dari BA ke PA, harus memenuhi 13 komponen penilaian, terutama 2 komponen penilaian utama yakni SMK dan catatan personel yang nilainya tinggi dari yang lain.

"Atas nama keluarga besar Polres Inhu, saya ucapkan selamat kepada AKP Arbain dan Aiptu Usman Arif atas kenaikan pangkatnya, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri, keluarga dan semoga pangkat yang lebih tinggi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat bangsa dan negara," kata Kapolres.

Apep pagi dan kenaikan pangkat dua personel tersebut dihadiri oleh Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo SIK M.Si, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira dan personel Polres Inhu.

Posting Komentar

0 Komentar