Operasi Zebra LK 2020, Polres Inhu Malah Bagikan Sembako dan Masker


INHU - Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2020 memang berbeda  dibanding operasi lainnya, sebab tidak hanya penindakan saja, tapi juga dibarengi dengan bhakti sosial dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan Polres Inhu, Rabu 4 November 2020, membagikan sembako, masker dan edukasi pada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 yang bertajuk "Ayo Pakai Masker".

"Alhamdulillah operasi Zebra LK 2020 yang kita laksanakan di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Beringin kota berjalan dengan baik, bahkan masyarakat meresponnya dengan baik," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK, Kamis 5 November 2020 pagi.

Dijelaskan Kapolres, ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, yakni memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.
Kemudian, himbauan pada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokoler kesehatan selama tahapan-tahapan Pilkada Inhu yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

"Selain itu, kita juga memberikan pemahaman atau edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas," papar Kapolres.

Mengingat masih banyak penumpang kendaraan angkutan umum, baik angkutan orang dan barang yang belum mematuhi protokoler kesehatan, maka pada kesempatan itu, Kapolres Inhu juga menempelkan stiker himbauan "Ayo Pakai Masker" pada kendaraan angkutan barang dan orang serta himbaun untuk mematuhi 4M dan yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan

Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian puluhan paket sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan pembagian masker yang dipasangkan secara simbolis oleh Kapolres Inhu.

Hadir juga Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo S.IK, M.Si, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Oka M Syahrial SE, S.IK, MM serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar