Dihari Natal, Polres Inhu Bagikan Sembako Pada Pendeta Dan Pengurus Gereja


INHU - Disaat perayaan Natal, Polres Inhu juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako untuk para pendeta dan penjaga Gereja yang ada di Kabupaten Inhu.

Penyerahan bantuan sembako yang menjadi program Polri Peduli ini dilaksanakan disejumlah Gereja, Jumat 25 Desember 2020 siang.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran Jumat sore menjelaskan, ada puluhan Gereja dan tempat ibadah umat Kristen di Inhu yang menjadi sasaran penyaluran bantuan sembako tersebut.

Diantaranya, Gereja Bhetel Indonesia yang berada diruas jalan Rawa Makmur Kecamatan Rengat.
Bantuan sembako berupa beras itu diserahkan oleh Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan didampingi Bhabinkamtibmas Sungai Guntung Aipda SH. Nababan dan PS Kaurmintu Sabhara Polres Inhu Aipda Abd M Tarigan.

Di Gereja itu, telah dilakukan beberapa karung beras, masing-masing karung berisi 5 kg  pada Pendeta dan penjaga atau petugas kebersihan Gereja yang ekonominya kurang mampu.

Selanjutnya, tim penyerahan bantuan sembako Polres Inhu juga menyambangi Gereja HKBP jalan Syahrial kota Rengat untuk menyalurkan bantuan beras pada sejumlah Pendeta dan pengurus Gereja. Sebanyak 10 karung beras diterima dengan senang hati oleh Pendeta dan pengurus Gereja.

Dijelaskan Misran, sebagaimana diketahui, penyerahan bantuan sembako berupa beberapa pada Pendeta dan pengurus Gereja tersebut merupakan realisasi program Polri Peduli dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2020.

"Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Inhu, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi penerima bantuan dalam menghadapi pandemi Covid-19," harap Misran.

Posting Komentar

0 Komentar