Gandeng Mahasiswa dan Ormas, Polres Inhu Optimalkan Patroli Money Politik


INHU - Beberapa hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Polres Inhu dan jajarannya mengoptimalkan patroli dan pemantauan aktifitas money politik atau politik uang.

"Bahkan kita dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Inhu
juga menggandeng mahasiswa serta Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk ikut serta dalam patroli money politik tersebut," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu 5 Desember 2020 siang.

Dijelaskannya, seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Seberida, Sabtu pagi telah melaksanakan patroli bersama dalam rangka cipta kondisi antisipasi money politik menjelang pemungutan suara, patroli itu melibatkan personel TNI, Satpol PP dan Panwascam Seberida, mahasiswa, Ormas dan pihak lainnya kesejumlah TPS yang ada di Kecamatan Seberida.

Diungkapkan Misran, ada beberapa titik yang didatangi petugas ketika patroli tersebut, diantaranya kantor Bawaslu Kecamatan Seberida, kantor PPK, posko pemenangan masing-masing Paslon dan pengecekan tempat yang akan di jadikan TPS diwilayah Kecamatan Seberida.

"Jadwal patroli ini terus ditingkatkan hingga menjelang hari pemungutan suara, tidak hanya Polres saja, tapi diseluruh Kecamatan di Inhu," ucap Misran.

Posting Komentar

0 Komentar