Giliran FKUB Inhu Minta Masyarakat Tenang dan Sabar Tunggu Hasil Pilkada

INHU - Berbagai elemen masyarakat, mulai dari DPRD Inhu, LAMR Inhu, bahkan KPU Inhu sendiri mengajak masyarakat Kabupaten lnhu agar sabar dan tenang menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhu 2020 yang baru saja selesai dihelat.
Kini Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Inhu juga menyerukan hal yang sama.

"Saya imbau pada seluruh masyarakat, encik-encik, puan-puan  dan tuan-tuan untuk sabar menunggu hasil penghitungan suara dari lembaga penyelenggara Pemilu, yakni KPU Inhu," kata ketua FKUB Inhu, H Lasmi Ismail, di Pematang Reba, Sabtu 12 Desember 2020 siang.

Ada dua poin pesan yang disampaikannya, pertama dengan telah dilaksanakannya Pilkada Inhu, maka atas nama FKUB Inhu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memberikan hak suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

"Mudah-mudahan, dengan berpartisipasi dalam Pilkada Inhu kemarin dapat mencerminkan pelaksanaan demokrasi yang baik, dapat memilih pemimpin yang terbaik dari yang baik," ucapnya.

Kedua, karena saat ini KPU Inhu masih melaksanakan proses rekapitulasi suara, diimbau pada masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara tersebut.
Sebab, KPU lah yang berhak untuk menetapkan jumlah perolehan suara masing-masing Pasangan Calon (Paslon) dalam Pilkada Inhu kemarin.

Diungkapkannya, ucapan terima kasih TNI Polri yang betungkus lumus, siang dan malam untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada, mulai dari tahapan awal, saat pencoblosan bahkan hingga saat ini masih terus melaksanakan pengamanan proses penghitungan suara.

Posting Komentar

0 Komentar