Kapolres Inhu Monitor Pengamanan Rapat Pleno Tingkat PPK se Inhu


INHU - Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Kapolres Inhu), AKBP Efrizal S.IK didampingi Kasat Intelkam Polres Inhu AKP M Ari Surya, PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu melaksanakan monitoring pengamanan rapat pleno penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu ditingkat Kecamatan atau PPK.

Monitoring itu dilaksanakan Minggu 13 Desember 2020 pagi dimulai dari kantor Camat Rengat.
Kapolres disambut oleh Pamatwil Kecamatan Rengat, AKP Buha Siahaan, Danramil 01 Rengat, Kapten Adriyasman, Camat Rengat Sulistiyono dan Ketua PPK Kecamatan Rengat Azier Noor Yakob.
Untuk Kecamatan Rengat, jumlah personel pengamanan sebanyak 30 orang, 20 personel Polres Inhu, 5 personel TNI dan 15 personel Satpol PP Inhu.

Selanjutnya, Kapolres dan rombongan menuju kantor Camat  Rengat Barat yang disambut oleh Pamatwil Kecamatan Rengat Barat Kompol Amril S.Sos dan Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise. Kekuatan pengamanan 28 personil terdiri dari 10 personel Polres Inhu, 10 personel BKO Brimob Polda Riau, 3 personel TNI dan 5 personel Satpol PP Inhu.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.20 WIB, Kapolres Inhu tiba dikantor Camat Seberida dan disambut oleh Pamatwil Kecamatan Seberida AKP Hendri S.Sos, MH, Kapolsek Seberida Kompol Hendri, Danramil Seberida Kapten Situmorang, Camat Seberida Roma Doris, Ketua PPK Seberida M. Lukman Said.
Untuk Kecamatan Seberida, keekuatan pengamanan sebanyak 40 personil terdiri dari 17 personel Polres Inhu, 7 personel TNI dan 16 personel Satpol PP Inhu.

Selang beberapa jam berikutnya, Kapolres sampai di kantor Camat Lirik yang diterima oleh Pamatwil Kecamatan Lirik AKP Akhmad Rivandi N, S.IK, Kapolsek Lirik AKP Ali Azar, SH , Danposramil Lirik Peltu Syafri, Camat Lirik Sani dan Ketua PPK Lirik Ari.
Kekuatan pengamanan untuk Kecamatan Lirik sebanyak 34 personil terdiri dari 20 personel Polri, 4 personel TNI dan 10 personel Satpol PP.

Pada setiap titik yang dimonitor, Kapolres Inhu selalu berpesan pada Pamatwil, Kapolsek dan Padal agar bisa mengendalikan anggotanya dan melaporkan setiap perkembangan dan perubahan situasi kepada Kapolres Inhu.

Selain itu, seluruh personel pengamanan agar bekerja sebaik baiknya dan dengan kewaspadaan tinggi untuk kelancaran rapat pleno, sebab tanggung jawab pengamanan sampai dengan pengembalian kotak suara dan logistik Pilkada ke KPUD Inhu.

Selain itu, tidak diperbolehkan Ormas atau kelompok masyarakat lain terlibat dalam pengamanan selain persplone Polri dibantu TNI dan Satpol PP.
Terakhir, Kapolres menegaskan agar seluruh person pengamanan bisa mempersiapkan sarana dan prasarana dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk ketika rapat pleno di waktu malam hari

Posting Komentar

0 Komentar