Malam Minggu, Polsek Batang Gansal Razia Warnet di Simpang Granit, Ini Hasilnya


INHU - Sedikitnya 20 anak-anak usia pelajar di Kecamatan Batang Gansal terpaksa diamankan dan dilakukan pembinaan oleh Polsek Batang Gansal, pasalnya anak-anak tersebut bermain di Warung Internet (Warnet) meski sudah larut malam.

Operasi penertiban ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Gansal, Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi S. T.rk bersama sejumlah personel, Sabtu 19 Desember 2020 malam disejumlah Warnet disekitar Simpang Granit Desa Talang Lakat Kecamatan Batang Gansal sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Minggu 20 Desember 2020 siang membenarkan operasi penertiban warnet tersebut.

Dijelaskannya, penertiban yang dilaksanakan oleh Polsek Batang Gansal itu merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli disejumlah Warnet dan warung dipinggir jalan Lintas Timur sekitar Simpang Sungai Akar hingga depan SPBU Simpang Granit.

Diungkapkan Misran, operasi ini merupakan tindak lanjut dari keluhan sejumlah orang tua karena anak-anaknya seiring pulang larut malam karena bermain game online di warnet dan nongkrong di warung-warung pinggir jalan.

"Hasilnya, sekitar 20 orang anak-anak usia pelajar berhasil diamankan, kemudian dilakukan pembinaan dan dijemput orang tua masing-masing dengan cacatan tidak mengulangi lagi perbuatannya," ucap Misran.

Operasi yang berakhir Minggu dinihari sekitar pukul 01.00 WIB tidak ditemukan hal-hal yang mengarah pada tindak pidana dan kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan terkendali.

Posting Komentar

0 Komentar