Pastikan Kesiapan Personel Polri dan Distribusi Logistik Pilkada, Kapolres Inhu Turun Kesejumlah Kecamatan

INHU - Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Kapolres Inhu), AKBP Efrizal S.IK beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu turun kesejumlah Kecamatan guna memastikan kesiapan personel pengamanan TPS dan distribusi logistik Pilkada.

Kunjungan Kapolres Inhu tersebut dilaksanakan, Selasa 8 Desember 2020 pagi sampai sore.
Berikut rundown Kapolres Inhu tersebut, sekitar pukul 10.30 WIB Kapolres dan rombongan tiba di kantor PPK Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu dan disambut oleh Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi Yasman, Danramil Pasir Penyu Kapten Sitepu, Pamatwil Air Molek Iptu Aris Safrizal dan Ketua PPK Air Molek Juli Eka Putra serta Personil Pam PPK dan panitia TPS yang bertugas saat itu.

Ketika itu, Ketua PPK Air Molek melaporkan pada Kapolres bahwa logistik Pilkada sudah tiba di Air Molek dan seluruhnya akan di distribusikan dari PPK ke kantor Desa dengan pengawalan petugas Polri.
Pada pukul 15.30 WIB, Kapolres Inhu beserta rombongan melaksanakan pengecekan ke sekretariat PPS desa Air Molek 1 dan Sekretariat PPS desa Air Molek 2 Kecamatan Pasir Penyu guna memastikan kesiapan dan pendistribusian logistik.

Setelah itu Kapolres Inhu menuju Kecamatan Lubuk Batu Jaya, tiba sekitar pukul 11.50 WIB, Kapolres tiba di TPS 3 desa Sei Beberas - Beras Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) yang disambut oleh Pamatwil Kelayang yang juga Kasat Lantas Polres Inhu AKP Akhmad Rivandi S.IK,  Pamatwil Kecamatan LBJ yang juga Kasat Narkoba Polres Inhu Iptu Aris Gunadi S.Ik, Kapolsek LBJ Iptu Saragih, personil Polri Pam TPS serta panitia penyelenggara Pilkada.

Ditempat itu, Kapolsek LBJ  menjelaskan bahwa Logistik Pilkada hari ini seluruhnya akan didistribusikan dari PPK ke Kantor Desa dengan pengawalan petugas Polri dan hari itu juga panitia penyelenggara pemungutan suara memaksimalkan persiapan dimasing masing TPS.

Kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB,  Kapolres Inhu dan rombongan tiba dikantor Desa Japura Kecamatan Lirik, disambut Kapolsek Lirik AKP Ali Azhar S.Sos dan ketua PPS TPS 1, 2, 3 dan 4 Desa Japura kecamatan Lirik dan pukul 16.30 WIB Kapolres Inhu bersama Pamatwil Polda melakukan pengecekan kesiapan di TPS 1 kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Pada pukul 17.30 WIB Kapolres Inhu bersama Pamatwil Polda Riau melaksanakan pengecekan ke  TPS khusus di Rutan Kelas II B Rengat di Pematang Reba yang diterima oleh petugas jaga Lapas Oyon Syahjiar, Ka PPS beserta petugas TPS khusus.

Secara khusus Kapolres memberikan arahan dan penekanan pada petugas Polri PAM TPS khusus serta perangkat penyelenggara di TPS untuk bisa memastikan terselenggaranya pemilihan yang aman dan tertib dengan cara mematuhi aturan yang berlaku serta penerapan protokol kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar