Pastikan Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pemilihan, Polres Inhu Cek TPS

INHU - Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Polres Inhu) melalui Polsek Lirik Lirik yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, AKP Ali Azar S.Sos turun kelapangan mengecek sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Lirik.

"Benar, tadi pagi Kapolsek Lirik dan sejumlah personelnya turun ke beberapa TPS untuk memastikan kondisi dilapangan sekaligus memantau potensi gangguan keamanan dan kelancaran sebelum hari pencoblosan," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, kepada awak media Jumat 4 Desember 2020 siang.

Dijelaskan Kapolres, untuk wilayah Kecamatan Lirik, telah dipantau dua TPS yang ada di Desa Redang Seko, selain untuk mengetahui masing-masing titik TPS, dilokasi tersebut polisi juga memberikan himbauan dan arahan kepada perangkat desa serta petugas PPS maupun petugas TPS guna mempersiapkan semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan ketika hari pemilihan.

"Kita kembali mengingatkan pada perangkat desa, petugas PPS dan TPS untuk melengkapi sarana serta prasarana yang dibutuhkan sesuai petunjuk KPU, sehingga tidak ada lagi kendala pada hari H," ucap Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Inhu, semua titik yang dinilai berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas serta hal lain yang dapat menganggu kelancaran Pilkada telah didatangi dan diantisipasi sejak dini.

Posting Komentar

0 Komentar