Pendistribusian Logistik Pilkada Inhu Untuk Daerah Sulit Mulai Dilaksanakan

INHU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu), Minggu 6 Desember 2020 pagi mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Inhu.

Pelepasan logistik ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida, SE, MM dihalaman kantor KPU Inhu dan disaksikan Bupati Inhu melalui Plt Asisten I Pemkab Inhu, Syaiful Bahri, Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK, Kapolsek Rengat Barat Kompol T Kambise Hutagaol, komisioner KPU serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu lainnya.

Ada beberapa Kecamatan di Inhu yang termasuk pada daerah sulit dalam mendistribusikan logistik Pilkada, seperti Kecamatan Batang Gansal, Kecamatan Batang Cenaku, Kecamatan Batang Peranap dan Kecamatan Rakit Kulim.

Berikut jumlah dan jenis logistik yang telah di distribusikan yang diangkut 4 truk colt diesel untuk masing-masing Kecamatan, Kecamatan Batang Gansal 71 kotak, Kecamatan Batang Cenaku 90 kotak, Kecamatan Batang Peranap 34 kotak dan Kecamatan Rakit Kulim 62 kotak.
Adapun logistik yang dibawa dalam pendistribusian, sebagai berikut, untuk logistik Pilkada 2020 yang dimasukan ke dalam kotak suara, sebagai berikut, surat suara sesuai DPT dan 2,5 ℅ dari DPT, tinta dan pipet tetes, segel, alat pemberian tanda pilihan seperti bantalan, paku dan tali, sampul kertas, karet pengikatan surat suara, kantong plastik, formulir model C salinan, formulir model C hasil - KWK serta formulir lainnya.

Kemudian untuk logistik Pilkada 2020 yang tidak dimasukan ke dalam kotak suara, sebagai berikut, tanda pengenal, lem perekat, ballpoint, spidol besar, spidol kecil, alat penghapus tulisan (cair), formulir A3 (salinan DPT), daftar pasangan calon, kabel tie, pisau cutter, BA pengembalian formulir model C pemberitahuan, kantong plastik besar dan buku panduan untuk KPPS

Dan logistik APD Pilkada 2020 diluar kotak, sebagai berikut, masker untuk KPPS, masker untuk PPK, sarung tangan katex KPPS, sarung tangan Latek PPK, thermogun KPPS, vitamin OXYVIT KPPS dan vitamin stimuno untuk PPK serta sekretariat.

"Masing-masing truk dikawal ketat oleh seorang personel Polri untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk," ucap Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran disela-sela pelepasan logistik Pilkada itu.

Posting Komentar

0 Komentar