Ratusan Personel Amankan Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Inhu

INHU - Ratusan personel Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan pengamanan terhadap rapat pleno penghitungan suara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat Kabupaten Inhu yang dilaksanakan Rabu 16 Desember 2020.

Pantauan awak media dilapangan, Rabu pagi, ratusan personel Polres Inhu berpakaian standar pengamanan lengkap, puluhan personel TNI dan Satpol PP Inhu telah berjaga dihalaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu yang akan menjadi lokasi rapat pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten tersebut.

Terkait sistem dan jumlah personel pengamanan itu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK didampingi PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu disela-sela peninjauan proses rapat pleno itu mengatakan, Polres Inhu mengerahkan sebanyak 167 personel pengamanan.

Dijelaskan Kapolres, 167 personel Polri tersebut terdiri dari gabungan personel baik dari Polres Inhu maupun Polsek jajaran Polres Inhu, kemudian dari BKO Brimob Polda Riau yang sudah beberapa pekan belakangan ini diperbantukan untuk  
Kemudian, lanjut Kapolres, pengaman juga melibatkan personel TNI dengan jumlah sebanyak 30 personel dan Satpol PP Inhu 30 personel.

"Agar pengamanan lebih optimal dan sesuai yang kita harapkan, maka polanya kita bagi menjadi 3 ring," ucap Kapolres Inhu seraya berharap agar rapat pleno penghitungan suara hasil Pilkada Inhu tingkat Kabupaten dapat terlaksana dengan aman, damai dan kondusif.

Posting Komentar

0 Komentar