Saerozi : Pilkada Telah Usai, Mari Ciptakan Suasana Damai


INHU - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah usai, untuk itu diimbau pada segenap lapisan masyarakat untuk tetap menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif.

Hal ini disampaikan Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Inhu, Saerozi S.Ag kepada wartawan di Pematang Reba, Selasa 15 Desember 2020 pagi.

Dijelaskannya, apapun hasil Pilkada Kabupaten Inhu dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tanggal 9 Desember 2020 lalu, serahkan sepenuhnya pada pihak penyelenggara yang telah ditetapkan pemerintah, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu.

Seandainya, jika hasil Pilkada itu telah ditetapkan oleh KPU, maka terciptalah sebuah kesepakatan yang diinginkan bersama.
Namun jika ada salah satu pihak yang tidak menerima dan tidak setuju dengan kesepakatan KPU itu, silahkan tempuh jalur yang sesuai yakni Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekali lagi, lanjutnya, diharapkan pada seluruh lapisan masyarakat Inhu untuk tetap menjaga dan menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Inhu.
Selain itu, atas nama NU Kabupaten Inhu, ia juga ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang betungkus lumus, siang, malam untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada, mulai dari tahapan awal, saat pencoblosan bahkan hingga saat ini masih terus melaksanakan pengamanan proses penghitungan suara 

Posting Komentar

0 Komentar