Umat Kristiani Diimbau Sabar Tunggu Hasil Pilkada dan Tidak Terprovokasi


INHU - Seluruh umat Kristiani di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diminta untuk sabar menunggu hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Inhu yang telah dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 lalu.

"Yang paling penting, umat Kristiani di Inhu jangan mudah terpancing dan terprovokasi oleh hal-hal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya Kabupaten Inhu," kata Pdt Andreas Susanto Suhardi M.Th ketika ditemui di Pematang Reba, Rabu 16 Desember 2020.

Dikatakannya, perlu disyukuri bersama, karena pelaksanaan Pilkada serentak dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Inhu telah berjalan dengan baik dan lancar.
Hal ini bisa dicapai karena dukungan semua lapisan masyarakat Inhu tanpa membedakan ras, suku dan agama telah berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada.

Sekarang ini, lanjutnya, masyarakat tengah menunggu hasil penghitungan suara Pilkada Inhu oleh penyelenggara Pemilu yang berwenang, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu.
Untuk itu, diimbau pada masyarakat, khususnya umat Kristiani agar bersabar dan mempercayakan penghitungan suara tersebut pada KPU Inhu.

Ia juga mengungkapkan terima kasih pada TNI, Polri dan Satpol PP yang telah bekerja siang maupun malam untuk mengamankan tahapan-tahapan Pilkada Inhu, bahkan sampai sekarang masih melaksanakan tahapan penghitungan suara hasil Pilkada Inhu.

Posting Komentar

0 Komentar