Kapolres Inhu : Terima Kasih Ipda Samsul Daulay, Telah Mengabdikan Diri 37 Tahun Untuk Polri


INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal S.I.K atas nama pribadi selaku pimpinan tertinggi di Polres Inhu dan keluarga besar Polres Inhu mengucapkan terima sebesar-besarnya pada Ipda Samsul Daulay yang telah mengabdikan diri selama 37 tahun untuk Polri, khususnya Polres Inhu.

Demikian hal ini disampaikan Kapolres Inhu ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) Korp Raport Kenaikan Pangkat pengabdian terhadap salah seorang personel Polres Inhu, dari Aiptu ke Ipda atas nama Samsul Daulay dihalaman Mapolres Inhu, Senin 1 Februari 2021 pagi.

Dikatakan Kapolres, perlu disyukuri,  ditengah - tengah kesibukan sebagai anggota Polri dalam melaksanakan berbagai tugas yang harus diselesaikan, pada hari ini  masih bisa memenuhi hak anggota untuk menyelenggarakan apel laporan kenaikan pangkat pengabdian personel Polri Polres Inhu untuk periode 1 Februari 2021 yang akan memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri dalam suasana yang khidmat penuh kebanggan ini. 

Atas nama kesatuan dan pribadi, Kapolres Inhu menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian.
"Saya juga berharap semoga kenaikan pangkat ini bisa menjadi berkah serta menambah kebahagian bagi keluarga personel yang naik pangkat," ucap Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih karena selama ini telah mencurahkan segala kemampuan untuk Polres Inhu dan selaku pembina Bhayangkari, Kapolres turut berterima kasih kepada istri personel tersebut atas kesetiaannya dalam mendampingi serta mendukung tugas suami selama ini, sehingga dalam pengabdiannya di Polri sampai menjelang purna tugas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan pimpinan. 

Diungkapkan Kapolres, kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan penghargaan dari institusi kepada anggotanya yang telah menunjukan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam tugas. Khususnya bagi personel yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dengan jalur pengabdian, personel yang diusulkan tersebut selama berdinas tidak memiliki catatan personel dengan kata lain, personel tersebut tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin ataupun kode etik dan yang paling utama lagi wajib mempunyai penghargaan pengabdian dalam bentuk bintang Bhayangkara Nararya, meskipun hanya bisa dinikmati selama tiga bulan tetapi salah satu persyaratan tersebut tidak akan terwujud apabila personel yang bersangkutan tidak memiliki komitmen dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai seorang anggota Polri. 

Diungkapkan Kapolres, janganlah memandang hal ini sebagai hal yang biasa namun sebaliknya harus disyukuri sebagai anugrah dari tuhan yang maha esa dengan tetap menjaga dan meningkatkan semangat kerja meskipun tidak lama lagi akan memasuki masa purna tugas. 
Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel polres inhu bahwa momentum ini dapat dijadikan tauladan khususnya bagi anggota yang masih muda-muda dan jangkauan masa dinasnya masih cukup panjang untuk tetap memupuk semangat dan kreatifitas dalam bekerja mengingat tantangan tugas kedepan makin berat dan komplek. 

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu dengan Perwira Upacara Kasubbag Dalgar Polres Inhu AKP Karnen dan Komandan Upacara Ipda Awet Lestari Nainggolan juga diikuti para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, personel Polres Inhu dan peserta upacara Polres Inhu dari berbagi satuan fungsi.

Posting Komentar

0 Komentar