Melalui Program Polres Inhu Peduli, Haikal Terima Bantuan Untuk Operasi

INHU - Bayi malang yang bernama Muhammad Haikal, usia 4 bulan yang menginap penyakit dengan nama medis megacolon congenital atau pembengkakan pada perut itu akhirnya dirujuk ke Pekanbaru untuk operasi.

Sebelum berangkat ke Pekanbaru, Polres Inhu melalui program Polres Inhu Peduli telah menyerahkan bantuan dana yang digalang oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK pada personel Polres Inhu.

Sumbangan dan sedekah personel Polres Inhu yang berjumlah Rp 3 juta itu diserahkan oleh Kapolres melalui Kasubag Pers Polres Inhu Susiati didampingi dua personel Polres Inhu pada orang tua Haikal di RSUD Indrasari Pematang Reba, Jumat 1 Januari 2021 siang, pukul 14.30 WIB.

Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada awak media, Jumat  malam mengatakan, Kapolres Inhu dan sejumlah personel merasa terpanggil untuk membantu biaya perobatan bayi malang yang mengidap penyakit langka itu.

Kemudian Kapolres menggalang sumbangan dan sedekah dari personel yang ingin membantu Haikal sambil beramal.
"Jumat siang, terkumpul lah donasi sebanyak Rp 3 juta, kemudian diserahkan pada orang tua Haikal beberapa jam sebelum dirujuk ke Pekanbaru," ucap Misran.

Dijelaskannya, Haikal merupakan anak dari pasangan Tadi Susanto dan Siti Hajar, warga Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat.
Orang tua Haikal bekerja sebagai kuli bangunan yang sudah bisa diterka berapa penghasilannya dalam sehari.

Menurut keterangan orang tuanya, Haikal mulai mengalami penyakit langka itu sejak ia berusia 2 bulan, meski orang tuanya sudah berusaha untuk membawa berobat, tapi tak kunjung sembuh, malah perutnya semakin membesar.

Namun karena kondisi ekonomi orang tua yang kurang mampu, membuat Haikal hanya mendapatkan perawatan medis seadanya, hal ini membuat perut Haikal semakin membesar dan beberapa hari yang lalu, orang tuanya membawa Haikal ke RSUD Indrasari Pematang Reba dan hari ini dirujuk ke Pekanbaru.

Posting Komentar

0 Komentar