Seluruh Bhabinkamtibmas Dikumpulkan, Ini Arahan Kapolres


INHU - Seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang betugas diwlayah hukum Polres Inhu, Kamis 7 Januari 2021 pagi dikumpulkan digedung Dang Purnama Rengat untuk mengikuti arahan Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK.

Ketika acara pembekalan dan arahan itu, Kapolres Inhu juga didampingi Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo S.IK, M.Si dan Kabag Ops Polres Inhu Kompol Suratman, dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan PJU Polres Inhu lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Inhu menyampaikan beberapa penegasan pada seluruh Bhabinkamtibmas tentang tugas dalam memonitor situasi Kamtibmas efek dari kondisi keamanan masyarakat lokal Riau, terutama Kabupaten Inhu serta memonitor siituasi Kamtibmas efek dari situasi Kamtibmas secara Nasional.
Kapolres juga menekankan para Bhabinkamtibmas untuk lebih baik dan lebih aktif lagi dalam melakukan pelaporan setiap keegiatan di aplikasi Lancang Kuning Dan BLC.  Bhabinkamtibmas agar selalu memberi himbaun pada masyarakat untuk tidak berkerumun atau  kegiatan yang bersifat kerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

Kapolres kembali mengingatkan personel bahwa saat ini situasi Kabupaten Inhu masih dalam masa politik, untuk mengantisipsi berbagai kemungkinan yang akan terjadi pasca keputusan MK terkait hasil Pilkada Inhu, maka Bhabinkamtibmas dan Sat Intel harus bekerja sama untuk melakukan penggalangan dan deteksi terhadap masyarakat agar situasi tetap aman dan kondusif. 
Setelah itu, Kapolres Inhu bersama Wakapolres Inhu, para Kabag dan Kasat melakukan pengecekan HP Bhabinkambtibas tentang aplikasi Lancang Kuning, Sipeka, BLC Dan Group WA RT/RW, acara dilanjutkan dengan arahan para Kabag serta Kasat Fungsional, acara berjalan dengan aman dan lancar.

Posting Komentar

0 Komentar