Salut, BJC Inhu Ikut Padamkan Karhutla di Kuala Cenaku


INHU - Bukan hanya sekedar komunitas offroad yang menjajaki medan berlumpur saja, tapi Bhayangkara Jip Community (BJC) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) juga turut membantu penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Inhu dalam memadamkan titik api yang menghanguskan sekitar 5 hektar lahan masyarakat Desa Tanjung Sari Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu.

"Kita mengerahkan sebanyak 10 orang anggota yang secara sukarela turun dan bergabung dengan tim penanganan Karhutla Kabupaten Inhu," kata Ketua BJC Inhu, Ipda Baharudin DM disela-sela pemadaman titik api di Desa Tanjung Sari Kecamatan Kuala Cenaku, Sabtu 27 Februari 2021 petang.
Dijelaskan Bahar, sebagai komunitas yang telah berkomitmen untuk mengedepankan kegiatan sosial, BJC Inhu juga terpanggil untuk ikut berjibaku memadamkan titik api diatas lahan masyarakat Desa Tanjung Sari.

Lahan yang terbakar merupakan semak belukar, ditambah lagi kontur tanah adalah gambut, membuat api dengan cepat menjalar dan upaya pemadaman harus membutuhkan tenaga ekstra, namun semua itu bukan halangan bagi anggota BJC dan tim Penaggulangan Karhutla Kabupaten Inhu yang terdiri dari Polres Inhu, Kodim 0302 Inhu, BPBD Inhu, Manggala Agni dan unsur masyarakat lainnya.
"Alhamdulillah, hingga Sabtu sore, seluruh anggota BJC yang berjibaku memadamkan api tetap bersemangat, mudah-mudahan api cepat padam," ucap Bahar.

Sementara, Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K selaku Pembina Utama dan perintis BJC Inhu mengucapkan terima kasih kepada BJC Inhu yang telah ikut dan berpartisipasi dalam memadamkan kebakaran lahan di Desa Tanjung Sari, Kuala Cenaku.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya pada BJC Inhu atas partisipasi memadamkan api agar udara tidak tercemar oleh kabut asap kebakaran, semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan, kita jaga alam, maka alam akan menjaga kita, salam offroad," ucap Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar