Hebat, Briptu Bunga Wakili Polda Riau Ikuti Pelatihan Humas di Mabes Polri, Juara Pertama Pula

INHU - Siapa sangka seorang Polisi Wanita (Polwan) bertugas di Polres Inhu justru mampu mewakili Polda Riau guna mengikuti sebuah pelatihan yang pastinya sangat bergengsi, karena tidak semua anggota Polri bisa mengikutinya.

"Briptu Bunga Ayu Prasenda merupakan salah seorang personel Humas Polres Inhu dengan jabatan Bamin Subag Humas Polres Inhu, telah mengikuti pelatihan di Mabes Polri selama 6 hari," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu 20 Maret 2021 sore.

Lebih jauh Misran memaparkan, Briptu Bunga telah mewakili Polda Riau mengikut pelatihan content creative Humas Polri di Jakarta terhitung dari tanggal 15 sampai 21 Maret 2021.
Tentunya tidak mudah bagi Briptu Bunga dan Humas Polres Inhu agar bisa mewakili Polda Riau untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Melalui seleksi yang cukup ketat, dengan berbagai tahapan penilaian, maka terpilih lah Briptu Bunga mewakili Polda Riau dan bergabung dengan 34 utusan Polda se Indonesia lainnya ditambah 2 peserta dari Divisi Humas Polri.

Pelatihan tersebut merupakan implementasi program prioritas Kapolri bidang penguatan kapasitas SDM Polri dan pemantapan komunikasi publik yang presisi melalui content creative. Bukan hanya sekedar pelatihan, ada juga semacam penilaian dari Mabes Polri terhadap peserta, Polda Riau mampu meraih predikat terbaik pertama, disusul oleh Divisi Humas Polri, Polda Lampung terbaik ketiga, Polda Bali terbaik keempat dan Polda Sulsel terbaik kelima.

"Kita sangat bersyukur dan berbesar hati atas kemampuan personel Humas Polres Inhu yang berhasil menoreh prestasi dan mengharumkan nama Polda Riau, khususnya Polres Inhu," tutup Misran.

Posting Komentar

0 Komentar