Kades Samiun Ucapkan Terimakasih, Polri Hebat. Brigadir Malindo Berjiwa Sosial Tinggi


INHU-Melihat Anggota Polres Inhu, Brigadir Malindo SE yang berjiwa sosial tinggi berkaitan dengan masyarakat, terutama melihat aksi anggota Polantas mengurusi orang berganguan jiwa. Kades Dusun Tua Samiun mengucapkan terimasih kepada polri, selain menjaga keamanan warga juga mempunyai jiwa sosia tinggi.

Seperti baru saja tsrjadi, Brigadir Malindo SE sukses membujuk dan menjinakan warga Desa Dusun Tua, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu yang menderita gangguan kejiwaan bernama Rahayu. Keseharian rahayu dikurung dirumah selama tiga tahun dan tidak pernah dimandikan, karena warga takut untuk mendekat. 

"Aksi Brigadir Malindo pada hari kamis 10/3/2021 luar biasa dan saya selaku kepala Desa mengucapkan terimakasih. Karena sudah peduli kepada warga kami, sudah hampir 3 tahun rahayu di kurung, alasan kenapa harus dikurung sebab jika dilepas rahayu mengamuk dan bisa berbuat membahayakan orang lain,"Jelas Kepala Desa Samiun , Saat dikonfirmasi, Jumat 11/3/2021.

Ucapan terimaksih kepada Polres Inhu juga disampaikan kepala Desa melalui Medsos (Facebook). 

Masih kata Samiun, Polisi Polantas ini membersihkan dan memandikan Rahayu serta merapikan rambut yang gimbal. Tidak hanya dimandikan, orang berganguan jiwa ini berikan tempat layak serta diberi pakaian yang bersih oleh polisi.

"Saya sebagai kepala Desa dan pihak keluarga Rahayu bingung mau berbuat apa, karena melihat kondisi yang seperti itu. Bukan kami tidak peduli tapi hal ini perlu dapat perhatian khusus dalam menangani nya,"Ungkap Kades.

Kades Berharap kepada pemerintah kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Sosial, agar memlerhatikan khusus orang-orang seperti Rahayu. Mungkin diuar sana masih banyak orang berganguan jiwa dan bahkan ada yang berkeliaran.

"Kami berharap kepada Dinas terkait agar cepat tanggap dan memberikan perhatian khusus serta tempat membina bagi orang-orang gang terkena gangguan jiwa. Masak ini harus polisi yang bertindak,"Harap Samiun.

Saat berbincang awak media dengan Polisi yang terkenal Dermarman dan berjiwa sosial tinggi ini ,Brigadir Malindo SE mengatakan, Kegiatan sosial seperti ini dilakukan sudah sering dan kegiatan didampingi Istri tercinta nya.

Saat menceritan, Malindo merasa mempunyai kepuasan sendiri saat membantu orang-orang yang seperti ini. Tidak hanya orang bergangguan jiwa, namun terkadang juga mengangarkan orang yang terlantar dijalanan atau tersesat jauh dari keluarganya.

"Ini semua saya lakukan bukan pencitraan, namun murni dari hati saya paling dalam. Mereka juga butuh perhatian, hanya saja beda cara. Saya yakin orang yang terdampak gangguan jiwa juga butuh perhatian serta kasih kasih sayang,"Ungkap Brigadir Malindo.

Malindo sambil meneteskan air mata saat bercerita, sebenarnya masyarakat peduli dengan kondisi rahayu namun binggung caranya bagaimana. 

"Saya yakin rahayu bisa sembuh dan bisa seperti kita, dia itu manusia yang harus diperhatikan seperti orang normal, hanya saja prosedurnya sedikit berbeda,"Tutul Malindo dengan sedih.

Perbuatan Polisi Polantas Polres Inhu ini perlu dipuji dan patut dicontoh, tidak hanya satu orang yang dia tolong namun sudah banyak orang diluar sana sudah berkumpul dengan keluarga nya.

Tindakan Hal ini mendapat pujian dari Kapolres Inhu Akbp Efrizal S.I.K, Kegiatan Polisi Polantas tersebut patut dicontoh. Selain memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat juga mengedepankan jiwa sosial dan memberi contoh positif pada masyarakat, bahwasannya polri itu dekat dengan rakyat.

"Apa yang di perbuat oleh Brigadir Malindo sudah tepat dan ini patut dicontoh oleh anggota Polisi lain nya,saya sangat bangga memiliki anggota yang berbaur langsung dengan masyarakat. Disini lah letak polri dekat dengan rakyat,"Ucap Kapolres Inhu Akbp Efrizal S.I.K saat memuji Brigadir Malindo.

Posting Komentar

0 Komentar