Masih Ada Warga Tak Patuhi Prokes, Ini Yang Dilakukan Polsek Pasir Penyu


INHU - Meski penyebaran Covid-19 tidak lagi menjadi hal terlalu menjadi momok menakutkan bagi masyarakat, namun bukan berarti pemerintah melalui aparat terkait menyudahi upaya penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan imbauan serta sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan pada masyarakat untuk mematuhi Protokoler Kesehatan (Prokes).

Seperti yang dilakukan Polsek Pasir Penyu, Kamis 25 Maret 2021 pagi melaksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan Prokes pada masyarakat yang juga merupakan program 100 hari kerja Kapolri nomor 7 tentang pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis siang menjelaskan, kegiatan patroli dan imbauan untuk mematuhi Prokes tersebut dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Pasir Penyu, AKP Yosef Rizal beserta sejumlah personel Polsek Pasir Penyu lainnya.

Dijelaskan Misran, ada beberapa titik yang menjadi sasaran kegiatan,  sebab titik tersebut dianggap rawan dalam penyebaran Covid-19, yakni pasar Sri Gading Air Molek dan sejumlah pusat keramaian aktifitas ekonomi masyarakat lainnya di Air Molek seperti pertokoan, kedai kopi bahkan sejumlah perkantoran.

"Pada setiap titik, petugas sosialisasikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak atau phisycal distancing, memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar dan lainnya sesuai anjuran pemerintah," ungkap Misran.

Tidak hanya masyarakat saja yang menjadi sasaran kegiatan, tapi pelaku-pelaku usaha juga diingatkan untuk selalu menyediakan tempat cuci tangan, masker serta anjuran lainnya.

Diakui Misran, ketika kegiatan itu memang masih ada ditemukan beberapa orang warga yang enggan memakai masker, namun tim telah mengingatkan warga bandel itu agar selalu memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, kemudian ada juga beberapa warga yang tidak menjaga jarak dan semua temuan tersebut dapat diatasi oleh tim dengan memberi peringatan serta sosialisasi.

Posting Komentar

0 Komentar