Pengamanan PSU di Desa Ringin, Polres Inhu Apel Gelar Pasukan


INHU - Untuk mempersiapkan pengamanan saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI terkait sengketa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhu, Kepolisian Resor (Polres) Inhu menggelar apel gelar pasukan

Apel yang dipimpin Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K dengan perwira apel Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri, S.Sos dan Komandan apel KSPKT Polres Inhu Ipda Awet L. Nainggolan itu dilaksanakan dihalaman Mapolres Inhu, Kamis 1 April 2021 pagi.

Kapolres Inhu, dalam amanatnya menyampaikan, situasi kondusifitas yang aman dan kondusif harus terus terawat dan dipertahankan secara bersama-sama agar Kabupaten Inhu tetap aman dan damai sehingga tidak terjadi perpecahan ditengah-tengah masyarakat. 

Untuk itu, lanjut Kapolres, diharapkan pada semua pihak agar berpartisipasi serta menghimbau semua lapisan masyarakat Kabupaten Inhu agar tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong atau hoax yang sumbernya tidak dapat dipertanggung jawabkan,.

"Saya atas nama Kapolres Inhu menyampaikan ucapan terima kasih dan kita semua berharap agar kondisi aman tertib ini berlangsung sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhu," ucap Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi khususnya perkiraan adanya gangguan Kamtibmas, Polres Inhu bersama stake holder terkait telah membentuk Posko Pengamanan terpadu di Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal dengan melibatkan TNI 15 personel, Polri 15 personel dan Satol PP 30 personel.

Tujuan pembentukan posko  pengamanan terpadu ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan tejadi terhadap hal-hal yang akan menghambat pelaksanaan PSU oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi, membujuk rayu atau segala bentuk dan modus apapun terhadap masyarakat yang akan melaksanakan PSU.

Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan untuk langkah antisipasi menghadapi PSU, yakni mengajak seluruh lapisan masyarakat Inhu, khususnya masyarakat yang mempunyai hak pilih di TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal untuk memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati Nuraninya.
Mensosialisasikan kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi berita bohong atau hoaxs yang memecah persatuan dan kesatuan.

Mengajak masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang sifatnya bertentangan dengan hukum apapun nanti hasil dari penghitungan PSU yang akan dilaksanakan. Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan setiap kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Apel tersebut juga dihadiri Pj. Bupati Inhu Drs. H. Chairul Riski, MS, MP, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf. S. Nababan, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.IK, M.Si, Ketua Bawaslu Kab. Inhu Dedi Risanto, Ketua NU Kab. Inhu Saerozi, M.Ag, perwakilan Dishub Inhu, perwakilan Kantor Pengadilan Negeri Rengat, perwakilan Ormas dan perwakilan mahasiswa.
Dengan pasukan apel 4 pleton Polres Inhu,1 pleton personel TNI 0302/Inhu, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton Korsik dari Satpol PP Inhu dan 1 pleton personel Dishub Inhu.

Posting Komentar

0 Komentar