Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Polsek Batang Cenaku

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) serta Polsek jajarannya tak pernah berhenti untuk melaksanakan patroli, operasi, sosialisasi dan imbauan pada masyarakat tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Misalnya seperti yang dilakukan Polsek Batang Cenaku, Selasa 6 April 2021 pagi menggelar sosialisasi dan imbauan adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini juga merupakan salah satu program 100 hari kerja Kapolri nomor 7 tentang pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran Selasa siang.

Disamping itu, kegiatan tersebut bagian dari Operasi Aman Nusa II sinergitas Polri dengan TNI dalam bentuk patroli, imbauan dan patroli adaptasi kebiasaan baru atau mematuhi Prokes.

Ada beberapa titik sasaran ketika operasi itu, yakni masyarakat yang berkumpul dan berkerumun di Desa Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku, Bank BRI Batang Cenaku dan masyarakat yang melintas diruas jalan lintas selatan diwilayah Batang Cenaku.

Pada masing-masing titik, petugas menghimbau masyarakat wajib menggunakan Masker dalam menjalankan aktifitas. Menghimbau masyarakat agar selalu menjaga jarak atau social distancing dan menghindari kontak fisik.
Menghimbau masyarakat agar selalu mencuci tangan sehabis beraktivitas di luar rumah dengan sabun dan air mengalir dan menjaga kebersihan. Apabila sakit segera memeriksakan diri ke Puskesmas dan memberikan masker kepada masyarakat yang belum menggunakan.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolsek Iptu Januar E.S, SH, MH dan sejumlah personel lainnya seperti Aipda Ismail Nasution, Aipda Andi K, Bripka F. Silitonga dan Bripka Zega.

Posting Komentar

0 Komentar