Kapolres Inhu : Kami Tidak Hanya Menindak dan Razia Masker, Tapi Juga Bantu Pasien Covid-19

INHU-Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) sebagai bagian dari Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu telah berkomitmen dalam memutus dan menekan penyebaran Covid-19 secara maksimal di Kabupaten Inhu. Kendati dilapangan harus bersikap tegas terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes), namun bukan berarti Polres Inhu hanya berpatroli, razia masker, menindak pelanggar Prokes dan pencitraan di media massa saja, tapi Polres Inhu juga melaksanakan sejumlah kegiatan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Kita juga menyadari, disaat kondisi ekonomi masyarakat sedang susah akibat pandemi Covid-19, inilah saatnya kita berusaha membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terpapar Covid-19," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K saat wawancara eksklusif di Rengat, Minggu 29 Mei 2021 pagi.

Jika di flash back, sudah banyak kegiatan bhakti sosial dan bantuan yang telah disalurkan pada masyarakat sejak pandemi Covid-19, mulai dari akhir 2019 hingga sekarang, Polres Inhu terus berupaya meringankan beban ekonomi masyarakat dengan menyalurkan bahan-bahan kebutuhan pokok (Sembako), obat-obatan serta Alat Pelindung Diri (APD) agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Belum lama ini, lanjut Kapolres, mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran telah disalurkan bantuan sembako pada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Bhabinkamtibmas dan petugas Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid-19 yang ada disejumlah Kecamatan di Inhu, seperti Kecamatan Rengat Barat.

"Puluhan paket sembako telah kita salurkan di Kecamatan Rengat Barat terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban mereka selama di isolasi," ungkap Kapolres.

Kemudian, lanjutnya, bukti lain jika Polres Inhu tidak separuh hati dalam mengemban tugas penanganan Covid-19, tanpa merasa takut tertular, tanpa memandang status sosial dan tanpa ada niat pencitraan, Kapolres Inhu pernah turun langsung mengevakuasi pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, ketika itu korban yang terpapar maupun pihak keluarga korban faham, mengerti dan koperatif ketika kita evakuasi ke RSUD Indrasari Rengat, padahal jika dipikir, betapa berat beban mental dan beban moral yang diemban korban maupun keluarga saat evakuasi itu, tapi ini semua harus kita lakukan," pungkas Perwira Menengah pemegang tongkat komando Polres Inhu yang dikenal ramah dan sederhana.

Ia berharap agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan kondisi negara, khususnya Kabupaten Inhu kembali normal, namun harapan ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dan kesadaran semua pihak, terutama masyarakat dalam mematuhi Prokes, jaga kebersihan lingkungan hidup serta upaya lainnya yang dapat menjauhkan diri dari Covid-19 

Posting Komentar

0 Komentar